Jangan Gunakan Flash untuk Memotret Pada Waktu ini

oleh -76 views
Jangan Gunakan Flash untuk Memotret Pada Waktu ini

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika pada artikel sebelumnya mimin membahas seputar kapan waktu yang tepat untuk memotret menggunakian flash. Kali ini mimin akan membahas kebalikannnya yakni jangan gunakan flash untuk memotret pada waktu ini.

Tanpa berlama-lama lagi berikut ulasan mengenai jangan gunakan flash untuk memotret pada waktu ini. (fb)

Event Olahraga

Selain menggunakan flash adalah hal yang dilarang dalam beberapa pertandingan. Penggunaan lampu flash dalam ajang pertandingan yang berskala besar seperti sepak bola ataupun balap mobil pun kamu tidak sangat memerlukannnya. Yang kamu butuhkan dalam situasi tersebut adalah sebuah lensa telephoto.

Konser musik, Ibadah ataupun acara ceremonial

Selain event olahraga, konser musik, ibadan dan juga acara ceremonial pun biasanya tidak mengizinkan untuk penggunaan flash saat memotret. Selain kamu harus menjaga adab seperti dalam acara agama, kamu juga akan mengganggu bintang tamu ketika konser musik.

Foto Candid

Pada situasi satu ini pun cobalah untuk meminimalisir penggunaan flash kamera. Pasalnya, jika kamu memaksa untuk memotret foto candid yang kamu akan mendapatkan sebuah awkward moment.

Memotret landscape

Saat kamu ingin memotret foto landscape pun kamu tidak usah cape-cape membawa flash untuk menggunakannnya. Pasalnya, objek yang akan kamu tangkap pun terletak sangat jauh dan juga lebar. Maka dari itu, penggunaan flash pun saat memotret foto landscape akan terkesan memaksa.

Memotret bintang

Memotret bintang pun tidak jauh berbeda dengan kamu memotret landscape. Pasalnya, objek yang akan kamu tangkap pun akan lebih jauh dari pada kamu ingin memotret foto landscape. Jika kamu ingin memotret bintang, yang perlu kamu lakukan adalah menaikan tingkat pencahayaan ISO.

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *