Jenis Es Krim Unik dari Berbagai Negara

oleh -90 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hampir sebagian besar orang terutama anak-anak pasti sangat menyukai es krim. Selain rasanya yang segar, es krim juga bisa meningkatkan mood yang sedang kurang baik. Di berbagai belahan dunia, es krim juga menjadi es yang populer dan menjadi favorit. Tentunya setiap negara memiliki jenis dan bahan yang berbeda-beda lho! Berikut ini jenis es krim unik dari berbagai negara. (tika)

1. Dondurma – Turki

source: pinterest

Dondurma adalah es krim yang beraasal dari Turki. Es krim ini terlihat seperti es krim pada umumnya, namun yang membuat unik adalah bahan utamanya. Bahan utamanya adalah susu kambing. Dondurma memiliki tekstur yang sedikit keras, sehingga ketika makan harus dikunyah. Selain itu, para penjualnya memiliki seragam yang khas dan terkenal dengan aksi pertunjukannya.

2. Gelato – Italia

source: pinterest

Gelato berasal dari Italia yang berarti beku. Terlihat mirip seperti es krim lainnya, namun ada yang bebrbeda dari gelato. Perbedaannya adalah dari segi proses pembuatan dan memiliki tekstur yang berbeda. Tekstur gelato lebih padat dari es krim lain. Hal ini karena kandungan gelembung udara yang tidak sebanyak pada umunya, Tak hanya itu, bahan utama gelato juga berbeda, karena mengandung 15% susu dan lemak susu yang lebih rendah.

3. Es puter – Indonesia

source: pinterest

Pernahkah kamu mencoba es puter? Es puter ini sudah menjadi identitas negara kita lho. Es ini sering kita jumpai pada resepsi pernikahan atau di depan sekolah sekolah. Selain harganya yang murah, es puter juga memiliki rasa yang manis dan segar, pokoknya enak deh. Penyajiannya sesuai namanya, yaitu diputar yang menjadi ciri khas tersendiri.

4. Kulfi – India

source: pinterest

Kulfi atau es krim yang berasal dari India dan Pakistan ini memiliki rasa yang segar dan cocok dikonsumsi saat cuaaca panas. Es ini terbuat dari susu segar daan rebusan gula dengan api kecil. Varian rasanya pun beragam, ada yang rasa mangga, vanili, dan mawar. Penyajiannya yang unik, karena menggunakan selembar daun yang di taburi rempah-rempah seperti saffron, cardamom,, dan sirup mawar.

5. Paletas – Mexico

source: pinterest

Paletas adalah es krim seperti es krim pop dengan stik tipis yang berasal dari Mexico. Es krim ini berasal dari buah-buahan segar. Ada dua jenis paletas, yaitu ada aguas yang bahan utamanya air atau jus buah. Dan ada iche/de crema yang berarti krim. Kedua jenis es krim ini sama sama lezat dan segar untuk disantap. Hayo siapa yang mau?

Nah, itulah jenis es krim unik dari berbagai negara yang bisa kamu coba. Sudah coba yang mana saja nih?

Baca juga :

Mengenal Slow Living dan Tips Menikmati Hidup

Tradisi Ulang Tahun Unik di Berbagai Negara

Rekomendasi Aplikasi Untuk Membantu Lebih Fokus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.