,

Kabarnya Discord Menolak Tawaran Microsoft yang Ingin Membeli Mereka

oleh -332 views
Discord Microsoft

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa minggu silam, Microsoft dikabarkan tertarik membeli Discord dengan nilai fantastis yaitu $10 milyar atau sekitar Rp145 triliun. Kini menurut laporan dari Bloomberg, aplikasi online chat dan komunitas populer tersebut dilaporkan menolak tawaran tersebut. (mrg)

Tak hanya Microsoft, beberapa perusahaan besar lain mulai dari Epic Games dan Amazon juga dikabarkan tertarik untuk membeli mereka, akan tetapi bahkan dengan tawaran menggugah yang diberikan, Discord dilaporkan telah memutuskan untuk tetap independen.

Discord saat ini memiliki 140 juta pengguna setiap bulannya dan menghasilkan pendapatan sebesar $130 juta pada tahun 2020 silam. Akan tetapi angka tersebut masih belum dikategorikan protif menurut laporan Wall Street Journals.

Baca juga : Star Wars : Knight of The Old Republic (KOTOR) Tengah Diremake

Microsoft telah agresif membeli studio game dalam beberapa tahun terakhir. Rencana pembelian Discord ini kemungkinan besar ingin dimanfaatkan sebagai basis aplikasi online chat dalam Xbox dan laptop Surface. Tak hanya untuk voice-chat, Discord juga merupakan tempat komunitas berkumpul. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh Microsoft sebagai basis forum komunitas game mereka atau juga untuk para content creator/influencer.

WSJ menuliskan bahwa masih ada kemungkinan kedua perusahaan akan berdiskusi kembali soal tawaran akuisisi. Namun untuk saat ini, Discord memutuskan untuk tetap menjalankan operasional di bawah arahan sendiri.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.