Kapal Selam Paling Mematikan di Dunia Part I

oleh -317 views
kapal selam paling mematikan di dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Adanya kapal selam dalam sebuah alutsista laut suatu negara memberikan kekuatan yang cukup besar bagi negara tersebut. Seperi peran kapal selam yang menjadi senjata terampuh pada Perang Dunia I dan II. Nah, ngomong-ngomong soal kekuatan kapal selam, kali ini mimin akan membahas kapal selam paling mematikan di dunia. (fb)

Baca juga: Kecelakaan Kapal Selam Paling Tragis di Dunia

6. Kelas Akula

India Kembali Sewa Akula, Bagaimana Sejarah dan Kemampuan Kapal Selam Ini?
Source by JejakTapak

Kapal selam paling mematikan di dunia yang pertama ada kelas Akula milik Rusia. Kapal selam yang diluncurkan pada tahun 1986 ini merupakan salah satu kapal selam nuklir kebanggaan Rusia. Bagaimana tidak, kapal selam ini sangatlah tenang.

Walaupun begitu, kekuatan dari kelas Akula tidak usah kita ragukan lagi karena sangat mematikan. Dengan membawa anti-ship missile, anti-surface weapon missile, dan granit cruise missile yang bisa menembak hingga jarak 300 km ini membuat Akula dapat menyerang tanpa musuh ketahui.

5. Kelas Los Angeles

Sudah Tua, Tapi Kapal Selam Kelas Los Angeles Masih Sulit Ditandingi
Source by JejakTapak

Kapal selam milik Amerika satu ini pun tidak terlalu berbeda jauh dengan Akula. Pasalnya, kapal selam kelas Los Angeles ini sudah mereka perbaharui sehingga menjadi lebih tenang dari Los Angeles sebelumnya.

Tidak tanggung-tanggung, Amerika memiliki kapal selam jenis ini sebanyak 40 unit. Persenjataan yang mereka bawa pun tidak main-main yakni torpedo Mk.48, rudal anti-kapal Sub-Harpoon dan rudal jelajah serangan darat Tomahawk.

4. Kelas Graney

10 Kapal Selam Penyerang Paling Mematikan di Dunia | Halaman 2
Source by SindoNews

Untuk menggantikan Akula yang sudah berusia tua, Rusia pun kembali membuat kapal selam baru yakni kelas Graney. Kelas Graney merupakan kapal selam yang Rusia buat dalam proyek 885 Yasen. Pada dasarnya, kelas Graney merupakan kapal selam yang dahulu berjuluk Severodvinsk yang kemudian pensiun karena masalah dana.

Namun pada tahun 2013 kemaren, Angkatan Laut Rusia kembali melanjutkan proyek tersebut. Setidaknya ada 6 unit kapal kelas Graney yang akan Rusia buat. Untuk persenjataannya sendiri, Graney membawa 24 tabung peluncuran vertikal untuk rudal jelajah dan 8 tabung torpedo 650 mm untuk rudal dan torpedo anti-kapal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.