Karena Tak Terima, Pengembang Genshin Impact Diserang Pria Berpisau

oleh -304 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pemain yang tidak terima karena terjadi perubahan pada gim yang disukai sudah menjadi hal yang sering kita temui apalagi itu terjadi di industri gim. Biasanya mereka yang tidak terima akan membagikan kekesalannya lewat media social atau menghubungi pihak pengembang itu sendiri. Tetapi sangat jarang sekali mereka mengambil tindakan yang lebih jauh apalagi tindakan tersebut mengancam keselamatan seseorang yang dapat menimbulkan kekerasan. Itulah yang terjadi selama sepekan belakangan ini yang dialami pendiri studio pengembang miHoYo. (sno)

Menurut outlet Tiongkok Baidu, seorang pria tidak dikenal ditangkap pada malam tanggal 24 April di Shanghai karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan terhadap Liu Wei dan Cai Haoyu, salah satu pendiri studio pengembangan miHoYo.

Pria tersebut bersenjatakan pisau dan berhasil menyusup ke dalam gedung sebelum ditangkap. Namun untungnya tidak ada yang terluka dalam pertengkaran tersebut dan pria tersebut kini berada dalam tahanan polisi.

Alasan dari perkara ini adalah pria tersebut tidak terima dengan pada pembaruan terkini untuk Honkai Impact 3rd. Sebuah game seluler hack and slash besutan miHoYo yang kini sedang merayakan anniversary-nya yang ke-tiga pada versi global. Pembaruan, yang akan dilakukan awal bulan ini, mengenai penambahan kostum kelinci dan tarian dalam game tersebut di seluruh kecuali China.

Setelah banyaknya reaksi keras dari para gamer Tiongkok yang menemukan konten di luar karakter dan tidak pantas. Mengenai hal tersebut miHoYo langsung dengan cepat membatalkan update tersebut. Kemudian mereka membuat pernyataan resmi dan permintaan maaf yang diposting di akun Twitter resmi Honkai Impact 3rd pada 22 April lalu.

Kalian boleh marah terhadap suatu hal, namun janganlah kemarahan tersebut menimbulkan kekerasan apalagi mengancam keselamatan seseorang itu sudah tidak termasuk ke dalam kata wajar.

Lihat juga: RTX 3070 Ti dan 3080 Ti akan Rilis di Bulan Mei dan Juni Mendatang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.