Keunggulan Membaca Melalui Ebook

oleh -42 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Semakin majunya teknologi maka dalam kesehariannya tidak lepas dari sentuhan teknologi. Termasuk membaca buku, kini kita bisa mudah membaca banyak buku dalam satu tekan. Kita menyebutnya ebook atau buku digital. Nah, kali ini kita akan membahas tentang keunggulan membaca melalui ebook. (tika)

1. Praktis

Keunggulan pertama adalah praktis. Ebook atau buku digital terbilang praktis karena mudah di bawa kemana-mana. Ketika kamu bepergian, kamu tidak perlu repot-repot untuk membawa banyak buku yang biasanya cukup berat. Kamu cukup membuka satu aplikasi dalam smartphone atau juga bisa membuka ebook reader seperti kindle.

2. Lebih murah

Dibandungkan buku cetak, harga buku digital terbilang lebih terjangkau. Hal ini karena kamu bisa dengan mudah berlangganan setiap bulan dan bisa mengakses semua buku yang ada misalnya kamu berlangganan di gramedia digital. Atau kamu juga bisa dengan mudah mengunduh buku di google play book sesuai judul yang kamu butuhkan. Bahkan ada ebook yang bisa kita unduh secara gratis.

3. Banyak pilihan dan mudah di tandai

Selain biaya yang lebih murah, buku digital juga tersedia banyak pilihan. Kamu bisa dengan mudah menscroll dan melihat sesuai kategori di rumah saja dalam satu waktu tanpa perlu jauh jauh ke toko buku. Buku digital juga menjadi pilihan karena mudah kita tandai tanpa harus terlipat atau dicoret-coret. Fitur terjemahan dan notes juga sudah ada dalam satu aplikasi.

4. Awet

Menggunakan buku digital tentu saja lebih awet karena tidak mudah sobek atau ketumpahan air. Selain itu, menggunakan buku digital ini mengurangi risiko seperti buku cetak yang di makan rayap, tertumpuk, terselip atau bahkan hilang. Dalam soal ketahanan, ebook juga lebih unggul karena terdapat dalam file dan bisakita akses dalam handphone, laptop, atau notebook.

5. Ramah lingkungan

Selain awet dan tahan lama, menggunakan ebook kamu juga berkontribusi terhadap lingkungan lho. Hal ini karena ketika menggunakan ebook, kamu tidak menggunakan banyak kertas dan sejenisnya. Hanya dengan gadget kamu tetap bisa membaca buku tanpa merusak lingkungan.

Nah. itulah keunggulan membaca melalui ebook. Bagaimana apakah kamu tertarik?

Baca juga:

6 Motivasi dari Buku Mantappu Jiwa Karya Jerome Polin

5 Manfaat dari Gaya Hidup Minimalis

Ini 5 Rekomendasi Buku Pengembangan Diri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *