Largo eBike Luncurkan 3 Model Sepeda Listrik Klasik

oleh -61 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Largo eBike memeriahkan segmen kendaraan listrik di Indonesia. Sebagai awalan, merek lokal ini menggebrak dengan meluncurkan tiga model sekaligus. (cva)

Model-model tersebut ialah Largo L-Series, HXR-Series dan HXR2-Series. Tampilannya klasik terinspirasi dari genre Roundtank & Broadtracker yang besar di awal 1900-an.

Cepat atau lambat, tren kendaraan listrik akan makin menggeliat. Saat ini sudah mulai banyak perusahaan lokal yang tumbuh dan bermain di segmen ini.

Largo bukan yang pertama menawarkan desain sepeda listrik seperti ini. Sebelumnya dua merek lain sudah memasuki pasar Indonesia, seperti Italjet dan Vintage Electric.

Desain

Trias Afiandy, Principal Design Largo eBike, mengatakan, desain dan pengembangan dilakukan di studio Jakarta, tapi produksi dan perakitan di Bandung, Jawa Barat.

“Total semuanya kita bikin sendiri kecuali electric kit. Yaitu tiga komponen, yakni motor listrik, baterai dan kontroler. Selebihnya buatan sendiri,” kata Trias kepada Kompas.com, Jumat (9/4/2021).

Untuk model, Largo tipe L-Series bergaya vintage roundtrack, kemudian HXR-series boardtracker lebih ke sport dengan setang dropbar, dan HXR2 retro vintage kasual.

Principal Design Largo eBike turut membenarkan soal kemiripan desain dengan merek lain karena memang bermain di satu lingkup yang sama.

Italjet dan Vintage Electric. Mirip betul, karena kita berada di genre yang sama. Misalkan (di musik) sama-sama (aliran) metal atau punk rock pasti ada kemiripan, it’s oke buat kita karena bukan berarti konsepnya plagiat. Karena itu desain tematik dan pasti untuk detail akan berbeda,” kata Trias kepada Kompas.com, Jumat (11/4/2021).

Harga

Saat ini unitnya sudah dijual tapi masih dalam jumlah terbatas yaitu 20 unit dengan banderol Rp 60 juta. Cukup tinggi karena Largo eBike bermain di segmen sepeda listrik premium dan buatan tangan.

Saat ini, target pasar Largo ialah para pehobi otomotif terutama yang gemar naik motor besar alias moge.

“Kalau kita untuk sementara ini pastinya hobbies di dunia otomotif dari pemilik moge atau motor premium yang ingin sepedahan tapi punya sepeda yang berkelas. Kita memberikan tematis pilihan,” katanya.

Bagi konsumen yang tertarik, kamu bisa mendapat info lewat media sosial Largo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *