Makanan untuk Melancarkan Peredaran Darah (Part 2)

oleh -42 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Gangguan peredaran darah adalah masalah umum yang dapat disebabkan oleh sejumlah kondisi. Meskipun masalah peredaran darah sering diobati dengan obat-obatan, mengonsumsi makanan tertentu juga dapat meningkatkan aliran darah. Berikut Makanan Untuk Melancarkan Peredaran Darah (Part 2) (safna)

6. Kuaci 

Meski kecil, kuaci atau biji bunga matahari mengandung banyak nutrisi penting.

Biji bunga matahari patut diperhitungkan karena tinggi lemak sehat, protein, serat, fitokimia, selenium, tembaga, magnesium, dan vitamin E.

Sebagai sumber magnesium yang baik, biji bunga matahari juga dianggap dapat menurunkan tekanan darah, sehingga memperlancar peredaran darah.

Sebelum mengonsumsinya, pastikan Anda tidak mengonsumi kuaci yang diasinkan karena garam akan berdampak negatif pada tekanan darah Anda.

7. Kunyit

Bumbu populer ini memiliki sifat antiinflamasi karena mengandung senyawa yang disebut kurkumin.

Kurkumin dipercaya dapat memicu produksi oksida nitrat yang bisa membantu pembuluh darah melebar dan memudahkan darah mengalir ke seluruh tubuh.

8. Kenari

Kacang kenari atau walnut terbukti menjadi makanan sumber asam alfa-linolenat dan asam lemak omega-3 yang dapat membantu memperlancar peredaran darah.

Selain itu, mengunyah kenari secara teratur juga dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

9. Alpukat

Bukan hanya kaya akan lemak tak jenuh tunggal, alpukat juga tinggi karnitin dan potasium.

Potasium dalam alpukat ini dapat dimanfaatkan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menurunkan tekanan darah.

10. Buah beri

Buah beri terkenal kaya akan antioksidan, termasuk antosianin.

Antosianin sendiri sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung karena dapat mencegah arteri menjadi kaku. Ini juga membantu tubuh melepaskan oksida nitrat untuk menurunkan tekanan darah.

Tadi adalah artikel tentang Makanan untuk Melancarkan Peredaran Darah (Part 2). Simak informasi lainnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.