,

Makanan yang Perlu Kamu Hindari saat Berbuka Puasa

oleh -116 views
Makanan yang Perlu Kamu Hindari saat Berbuka Puasa

ZETIZEN RADAR CIREBON- Jika pada artikel sebelumnya mimin membahas seputar makanan yang perlu kamu hindari saat sahur. Kali ini berpindah ke makanan yang perlu kamu hindari saat berbuka puasa.

Ternyata saat berbuka puasa pun kamu tidak boleh semaunya untuk mengkonsumsi sesuatu lho sob. Kamu pun harus memilah beberapa makanan yang tidak berdampak buruk bagi dirimu. Tanpa berpanjang-panjang lagi berikut ulasan mengenai makanan yang perlu kamu hindari saat berbuka puasa. (fb)

Baca juga: Jangan Gunakan Flash untuk Memotret Pada Waktu ini

Gorengan

5 Gangguan Kesehatan yang Mengintai Atlet Penggemar Gorengan - Info Sehat  Klikdokter.com
Source by KlikDokter

Makanan yang satu ini pastinya sudah sangat akrab untuk menjadi makanan saat berbuka puasa. Namun ternyata, makanan ini pun harus kamu hindari untuk menjadi menu berbukamu.

Pasalnya, gorengan merupakan makanan yang mempunyai cukup banyak kandungan lemak. Karenanya, memakan gorengan dapat menyebabkan masalah pada pencernaanmu. Selain itu, gorengan pun dapat mengakibatkan kegemukan atau obesitas.

Makanan Pedas

Sejarah Indonesia dan Kegemarannya Mengenai Cabai
Source by Good News Indonesia

Tidak sedikit orang Indonesia menyukai makanan yang berbumbu pedas. Jika kamu termasuk kedalam orang tersebut, sebaiknya kamu hindari makanan tersebut jika kamu sedang berbuka puasa.

Pasalnya, makanan pedas dapat menggangu pencernaan sehingga menyebabkan diare. Selain itu, dindin lambungmu akan menjadi iritasi karena keadaan perut kosong yang kemudian di hajar dengan makanan pedas.

Es

10 Kreasi Minuman Es Teh untuk Berbuka Puasa Bersama Keluarga
Source by Teh Sariwangi

Mengkonsumsi minuman dingin yakni es setelah seharian berpuasa pastinya akan sangat dahaga. Tidak sedikit orang juga lebih memilih es dari pada air mineral biasa untuk minuman berbukan.

Namun ternyata, sangat tidak dianjurkan jika kamu mengkonsumsi minuman dingin saat berbuka puasa. Pasalnya, tubuh akan terasa kaget dikarenakan perut yang masih kosong kemudian langsung di hajar oleh minuman dingin.

Kopi

Adakah Kaitan Minum Kopi dengan Risiko Kanker Paru?
Source by KlikDokter

Tidak hanya minuman dingin, ternyata kopi pun harus kamu hindari untuk menjadi minuman saat berbuka puasa. Pasalnya, kopi merupakan minuman yang mengandung kafein.

Karena hal tersebut, jika kamu mengkonsumsinya saat berbuka dapat menyebabkan meningkatnya asam lambung sehingga dapat mengganggu pencernaanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *