,

Makanan yang Perlu Kamu Hindari saat Sahur

oleh -125 views
berikut makanan yang perlu kamu hindari saat sahur

ZETIZEN RADAR CIREBON- Ketika bulan Ramadhan tiba, pastinya pola makan kita pun akan berubah. Dari yang sebelumnya 3 sampai 4 kali sehari, menjadi 2 kali sehari. Oleh karena itu, porsi makanan kita pun berubah menjadi lebih banyak. Namun, yang perlu kamu perhatikan saat mengubah porsi makanan adalah jenis makanannya. Pasalnya tidak semua makanan boleh kamu konsumsi ketika sahur. So, berikut makanan yang perlu kamu hindari saat sahur. (fb)

Baca juga: Beberapa Hal yang bisa Sobat Lakukan Untuk Mempersiapkan Ramadan!

Makanan yang mengandung banyak minyak

4 Tips Cerdas Agar Gorengan Tidak Berminyak dan Tetap Renyah
Source by Selerasa.com

Makanan yang perlu kamu hindari saat sahur yang pertama adalah makanan berminyak. Pasalnya, makanan berminyak merupakan makanan yang mengandung banyak lemak.

Selain menimbulkan penumpukan pada jaringan lemak, makanan berminyak pun dapat menyebabkan gangguan pencernaa dan juga asam lambung. Selain itu, proses pencernaan dari makanan berminyak pun memerlukan waktu dan juga energi. Jika kamu tetap memaksakannya, kamu akan merasa lebih cepat lemas.

Makanan manis, asin dan juga pedas

Cara Ampuh Menghentikan Keinginan Makan Manis dan Asin Halaman all -  Kompas.com
Source by Kompas.com

Makanan dengan kandungan gula yang tinggi, terlalu pedas dan juga asin pun harus kamu hindari selama bulan puasa. Pasalnya, mengkonsumsi makanan yang mengandung ke-3 unsur tersebut akan membuatmu cepat lapar, haus dan juga dehidrasi.

Dari pada kamu memakan makanan dengan kandungan gula yang sangat tinggi seperti permen dan cokelat. Lebih baik kamu menggantinya dengan yang alami seperti buah-buahan.

Minuman berkafein dan berkarbonasi

Usai Olahraga, Jangan Minum Minuman Berkarbonasi! ini Alasannya -  KEDAINEWS.COM
Source by Kedainews.com

Jika tadi kita membahas makanan, kini kita beralih ke minuman. Ternyata sebuah minuman berkarbonasi dan juga berkafein sangat kamu harus hindari untuk kamu konsumsi saat sahur.

Pasalnya, jika kamu mengkonsumsi minuman ini yang kamu dapatkan hanyalah dehidrasi dan lesu saat kamu sedang menjalankan ibadah puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *