Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh Sobat (Part 1)

oleh -298 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada banyak sekali manfaat buah salak untuk kesehatan. Dan, buah salak merupakan buah yang cukup populer di Indonesia.┬áMemiliki Rasa yang enak sudah biasa dari buah ini. Tetapi tahukah ada manfaat lainnya? Berikut Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh Sobat (Part 1). (fajar)

1. Kesehatan mata

Manfaat salak rupanya cukup baik untuk kesehatan mata. Menurut penelitian, buah salak memiliki kandungan betakaroten yang mencukupi untuk menyehatkan mata.

Nah, bagi Anda yang biasa mengonsumsi wortel untuk kesehatan mata, tak ada salahnya mengonsumsi buah salak saat bosan terus menerus memakan wortel.

2. Kesehatan pencernaan

Manfaat buah salak bagi kesehatan pencernaan sudah banyak terakui sejak zaman dulu. Para orangtua sering menyarankan makan buah salak saat mengalami gangguan pencernaan.

Salak merupakan salah satu buah padat nutrisi yang terdiri dari kalsium, tanin, saponin, flavonoid dan betakaroten. Karena kandungan nutrisi tersebut, salak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Tanin bersifat anti diare, sehingga salak membantu menyembuhkan diare. Selain itu salak juga dapat mengobati gangguan pencernaan. Ada baiknya mengkonsumsi salak beserta kulit arinya, yang dapat mencegah sembelit.

3. Penguat daya ingat

Karena nilai gizinya yang lebih tinggi, salak di sebut sebagai buah yang baik untuk otak. Kandungan kalium dan pektin yang tinggi dalam salak membantu meningkatkan fungsi kognitif otak dan meningkatkan daya ingat.

4. Mengontrol kadar gula darah

Kulit buah salak bila dijadikan teh membantu dalam regenerasi sel di pankreas yang membantu untuk mengontrol diabetes. Selain itu manfaat salak juga mengandung pterostilbene yang merupakan agen penurun glukosa darah yang membantu dalam mengendalikan diabetes.

Mengingat manfaat buah salak itu, diajurkan untuk di konsumsi rutin karena bermanfaat untuk menurunkan kadar glukosa darah.

5. Kesehatan kardiovaskular

Salak memiliki kandungan potasium yang baik yang membuat jantung tetap sehat. Jumlah antioksidan dan mineral yang tinggi dalam salak, menjaga sistem kardiovaskular berfungsi dengan baik dan membantu pengaturan peredaran cairan di dalam tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.