Manfaat Omega 3 dari Minyak Ikan Untuk Kesehatan (Part 1)

oleh -117 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Manfaat omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan menjadikannya salah satu suplemen makanan yang paling umum di konsumsi. Minyak ikan adalah lemak atau minyak yang di ekstrak dari ikan. Di antaranya adalah ikan herring, tuna, teri, mackerel, dan ikan kod. Di kutip dari laman Healthline, berikut Manfaat Omega 3 dari Minyak Ikan Untuk Kesehatan (Part 1): (fajar)

1. Mendukung kesehatan jantung

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan banyak ikan yang mengandung omega 3 dapat mengurangi beberapa risiko yang terkait dengan penyakit jantung. 

2. Membantu mengobati gangguan mental tertentu

Manfaat omega 3 sangat penting untuk mendukung fungsi otak secara normal. Sebab, otak terdiri dari hampir 60% lemak, dan sebagian besar lemak ini adalah asam lemak omega-3.

Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang dengan gangguan mental tertentu memiliki kadar omega-3 yang lebih rendah dalam darah. Penelitian juga menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat mencegah timbulnya atau memperbaiki gejala beberapa gangguan mental.

3. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat omega 3 untuk diet adalah dapat mengurangi lingkar pinggang atau rasio pinggang-panggul. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan yang di kombinasikan dengan diet atau olahraga, dapat membantu menurunkan berat badan. 

4. Mengurangi peradangan

Minyak ikan yang mengandung omega 3 memiliki efek antiinflamasi yang kuat serta dapat membantu mengurangi gejala peradangan, terutama reumatoid radang sendi.

5. Mendukung kesehatan kulit

Kulit bisa rusak karena penuaan atau juga banyak paparan sinar matahari. Namun, manfaat omega 3 dalam minyak ikan dapat membantu menjaga kesehatan kulit Sobat semuanya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.