Manfaat Omega 3 dari Minyak Ikan Untuk Kesehatan (Part 2)

oleh -112 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Manfaat omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan menjadikannya salah satu suplemen makanan yang paling umum di konsumsi. Minyak ikan adalah lemak atau minyak yang di ekstrak dari ikan. Di antaranya adalah ikan herring, tuna, teri, mackerel, dan ikan kod. Di kutip dari laman Healthline, berikut Manfaat Omega 3 dari Minyak Ikan Untuk Kesehatan (Part 2). (fajar)

1. Penting untuk perkembangan bayi

Manfaat omega 3 sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Oleh karena itu, penting bagi ibu untuk mendapatkan cukup omega 3 selama kehamilan dan saat menyusui.

Suplemen minyak ikan pada ibu hamil dan menyusui dapat meningkatkan koordinasi tangan-mata pada bayi. Mengonsumsi suplemen minyak ikan selama kehamilan dan menyusui juga dapat meningkatkan perkembangan visual bayi dan membantu mengurangi risiko alergi.

2. Dapat mengurangi lemak hati

Hati memproses sebagian besar lemak di tubuh dan dapat berperan dalam penambahan berat badan. 

Suplemen minyak ikan dapat meningkatkan fungsi hati dan peradangan, yang dapat membantu mengurangi gejala penyakit hati lemak non-alkoholik (NAFLD) dan jumlah lemak di hati. 

3. Membantu mengurangi hiperaktif pada anak 

Manfaat omega 3 untuk anak dapat membantu mengurangi hiperaktif, kurang perhatian, dan perilaku negatif lainnya. Sehingga baik untuk dikonsumsi anak-anak yang memiliki usia yang relatif muda dan hiperaktif dalam beraktivitas.

4. Meringankan gejala asma dan risiko alergi

Asupan ikan dan minyak ikan yang lebih tinggi selama kehamilan dapat mengurangi risiko asma dan alergi pada masa kanak-kanak.

5. Meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat omega 3 yakni dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu mencegah penyakit tulang. Terutama penyakit tulang yang terjadi pada orang tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.