Mengenal Larry, Kucing yang Mempunyai Gelar Chief Mouser

oleh -319 views
Larry

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat populer di dunia. Namun tahukah kamu jika seekor kucing dapat mempunyai jabatan tinggi? Ternyata hal tersebut pun benar adanya lho sob. Di Inggris ada sebuah kucing bernama Larry yang mempunyai jabatan Chief Mouser.

Awal Mula

Kucing ini mendapatkan jabatan yang sangat tinggi di pada 15 Februari 2011 oleh perdana menteri saat itu David Cameron. Misi utama dari kucing ini sendiri yakni membasmi tikus-tikus yang terlihat di sekitar Jalan Downing nomor 10 di London, kediaman resmi yang bersebelahan dengan kantor perdana menteri.

Larry, Kucing Berstatus PNS Penghuni Kediaman Dinas PM Inggris - Foto  Liputan6.com
Chief Mouser Larry – Source by Liputan6.com

Sebelum menjabat sebagai Chief Mouser, Larry hanyalah seekor kucing jalanan yang kemudian dirawat oleh Rumah Anjing dan Kucing Battersea di London. Setelah itu, kantor perdana menteri Inggris pun mengadopsi kucing ini dan memberikan jabatan tidak resmi sebagai Kepala Pemburu Tikus Kantor Perdana Menteri.

Ia merupakan kucing pertama yang mendapat portfolio jabatan kepala pemburu kucing sejak pensiunnya kepala sebelumnya, Humphrey pada tahun 1997.

Humphrey, Larry's predecessor at Nr10. | Cats, Animal facts, Beautiful cats
Chief Mouser Humphrey – Source by Pinterest

Sejak ia menjabat, ia pun sudah melewati banyak sekali masa sulit di Inggris. Selain itu, ia pun telah menyaksikan pergantian perdana menteri sebanyak 3 kali.

Namun perannnya sebagai pemburu tikus pun hanya ia lakoni pada bulan-bulan pertamanya ketika ia mampu menganggkap 3 tikus. Perdana menteri yang pada saat itu masih David Cameron sempat kecewa karena ia meninggalkan perannnya dan menjadi kucing rumahan yang manja.

Namun walaupun ia tidak memiliki naluri pembunuh, ia kerap berkelahi dengan kucing lain. Salah satunya adalah Palmerston yang merupakan komandan tertinggi pasukan penangkap tikus kantor kementerian luar negeri yang terletak di seberang jalan.

Palmerston, the Foreign Office cat, returns to work after six months off  for stress
Chief Mouser Palmerston – Source by Telegraph

Di balik itu ternyata, Larry pun berhasil merebut hati publik Inggris Raya, termasuk membangun hubungan baik dengan jurnalis, fotografer, dan juru kamera yang ditugaskan di kantor perdana menteri.

Selain itu ia juga sudah bertemu sejumlah pemimpin dunia. Secara umum Larry tidak suka laki-laki, kecuali Presiden AS Barack Obama. Saat Donald Trump mampir ke kantor perdana menteri Inggris tahun 2019, Larry cuek saja dan tidur siang di bawah mobil Trump.

Baca artikel lainnnya mengenai Fenomena Langit Bulan April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.