Mirip PS 5! Beginilah Penampakan Desain Masjid Buatan Ridwan Kamil

oleh -194 views
Masjid Ridwan Kamil

ZETIZEN RADAR CIREBON – Memiliki desain yang besar dan cukup unik, Tidak dapat dipungkiri bahwa PlayStation 5 adalah konsol terbesar saat ini. Namun ternyata desain unik konsol ini ternyata sudah lebih dahulu diajukan oleh Gubernur Jawa Barat, bapak Ridwan Kamil untuk pembangunan masjid di Gaza, Palestina. (mrg)

Mengutip Kompas.com, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil tersebut akhirnya meresmikan Masjid Syaikh Ajlin secara virtual pada tanggal 7 April kemarin. Masjid ini sempat hancur pada tahun 2014 akibat peperangan antara Palestina dan Israel.

Ridwan Kamil pun mengaku bahwa desain masjid tersebut sudah ada sejak tahun 2017 yang lalu. Saat itu ia bertemu dengan Direktur Aman Palestina Miftahuddin Kamil dan memutuskan untuk membangunnya.

Baca juga : Epic Games Store Mengalami Kerugian Hingga Ratusan Juta Dollar

Desain dan Luas Bangunan Masjid

Masjid ini didirikan dengan luas tanah seluas 1.200 meter dan luas bangunan seluas 1.500 meter. Kang Emil juga mengatakan bahwa ada 4 desain masjid yang berbeda dan ditawarkan kepada masyarakat dan ulama di sana.

Merekapun memilih desain masjid ini karena mereka menginginkan sebuah masjid yang tidak memiliki kubah. Mereka juga ingin memberikan kesan modern serta futuristik pada masjid tersebut.

Masjid ini terbagi menjdai dua bangunan dengan satu menara. Menurut Emil, secara filosofis, menara menunjukkan hubungan dengan Allah. Sedangkan kedua bangunan mencirikan hubungan dengan manusia dan alam. Selain tempat beribadah, masjid tersebut rencananya akan difungsikan sebagai pusat pendidikan bagi mereka yang ingin menghapal Al-Quran.

Walau begitu, para netizen Indonesia tetap menyamai desain masjid tersebut dengan konsol terbaru dari Sony yaitu Playstation 5.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *