Nokia Menjual Charger Secara Terpisah Seperti iPhone

oleh -96 views
nokia

ZETIZEN RADAR CIREBON РBeberapa saat yang lalu, seorang wanita sempat melayangkan kekesalannya karena pihak Apple ternyata tidak menyediakan charger dan earphone dalam pembelian device miliknya. Hal ini merupakan langkah yang digunakan oleh pihak iPhone sendiri sebagai langkah Go Green, untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan, dan merasa terinspirasi, HMD Global, pemegang lisensi global akhirnya juga akan menggunakan langkah yang sama. (mrg)

Pihak Nokia kedepannya tidak akan menyediakan charger di paket penjualannya. Nokia sendiri telah memulai langkah ini di Smartphone Nokia X20. Nokia X20 hanya akan menyediakan kabel USB Type-C saja untuk mengisi baterai yang kalian gunakan. Jadi, jika kalian ingin mendapatkan chargernya, pengguna harus membelinya sendiri secara terpisah.

Baca juga : Among Us New Update akan Hadirkan 15 Player dalam 1 Lobby

Alasan yang mirip dengan pihak Apple dilayangkan oleh HMD Global pada saat merilis iPhone 12. Mereka mengungkapkan bahwa jika unit charger tersebut dihilangkan untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan yang semakin tinggi beberapa saat ini. Mereka juga menambahkan bahwa casing smartphone yang digunakan sekarang ini bisa di daur ulang kembali menjadi kompos.

Selain Nokia, Samsung dan Xiaomi sendiri telah menggunakan langkah yang diambil oleh pihak Apple pada Galaxy S21, dan Mi 11. Keduanya mengungkapkan alasan yang sama, Cukup Ironis karena, sebelumnya mereka telah menolak dan mencerca Apple pada kebijakannya tersebut.

Sumber : Gamebrott

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *