Perhatikan Kebiasaan Berikut Ini Untuk Hindari Kulit kering

oleh -193 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Girls, siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit cantik. Eits, bukan sekedar cantik tapi juga harus sehat. Selain memperhatikan produk make up dan juga rajin menngunakam produk skincare kebiasaan sehari – hari juga harus kamu perhatikan. (Nd)

Ya, karena tidak jarang tanpa seseorang sadari kebiasaan-kebiasaan yang ia lakukan justru membuat kulit jadi tidak sehat. Akibatnya, banyak masalah kulit yang bermunculan. Salah satunya adalah kulit akan menjadi kering.

Lalu apa yang akan terjadi? Kulit kusam adalah salah satu hasil dari kebiasaan yang buruk. Dan hal ini pun akan membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Nah untuk mencegah kulit menjadi kering, mari perhatikan 5 kebiasaan buruk ini!

Sedikit Konsumsi Air

source: klikdokter

Air mineral mengandung kandungan yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Karena mengonsumsi air sangatlah penting, hal ini akan sangat berpengaruh padamu.

Dehidrasi akibat kurang mengonsumsi air dapat menurunkan volume aliran darah ke kulit. Akibatnya, kulit akan tampak pucat, mudah berkerut, kendur, bahkan bersisik. Pastikanlah kamu mengonsumsi cukup air setiap harinya agar kulit dan tubuhmu tetap sehat.

Baca Juga: Ini yang Harus Kamu Lakukan Ketika Jerawat Datang!

Kebiasaan Begadang

Sepertinya brgadang buan lagi menjadi hal asing saat ini. Banyak orang sering melakukan hal ini untuk berbagai tujuan. Dari mulai untuk bekerja, belajar, atau sekedar melakukan kegiatan penghibur diri seperti bermain game atau menonton film favorit.

Padahal, terlalu sering begadang dapat menjadikan kulit jadi kering. Hal ini karena tidur adalah cara tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel kulit. Kalau kamu enggak cukup tidur, performa restorasi dan regenerasi sel kulit jadi kurang maksimal. Jadi, hindari kebiasaan buruk ini

Malas Mandi

Banyak orang merasa sungkan untuk mandi ketika tidak beraktivitas di luar. Padahal malas mandi sangat tidak baik bagi kulit. Sebab, malas mandi juga dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Tapi, jangan terlalu lama mandi dengan air yang bersuhu panas. Karena ini juga bisa menjadi faktor kulitmu menjadi kering.

Terlalu Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi memang penting untuk kamu lakukan. Dengan eksfoliasi, kulit akan kembali cerah dan sehat sebab sel-sel kulit mati sudah terangkat. Tapi kalau kamu terlalu sering melakukannya, hal ini justru enggak baik. Sebab, terlalu sering eksfoliasi akan membuat kulitmu semakin kering. Cukup lakukan maksimal 1 minggu sekali saja.

Source: Beautynesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.