Raja Hoel, Kerabat Raja Arthur Dalam Legenda Arthurian

oleh -239 views
Raja Hoel

ZETIZEN RADAR CIREBON – Raja Hoel atau juga dikenal sebagai Sir Howel dan Saint Hywel, adalah anggota akhir abad ke-5 dan awal abad ke-6 dari dinasti yang berkuasa di Cornouaille. Dia juga pernah muncul dalam mitologi Welsh dan Matter of Britain sebagai “Raja Brittany”. Seorang kerabat Arthur, dia adalah salah satu sekutunya yang paling setia (sno)

Kehidupan

Ten Myths from the South West of England | Wander

Raja Hoel yang bersejarah adalah putra Budic II, raja Cornouaille di barat laut Brittany. Untuk semua atau sebagian besar masa kanak-kanaknya, seorang sepupu yang merebut memerintah menggantikan Budic dan keluarganya tinggal di pengasingan bersama Aergol Lawhir, raja Dyfed di Inggris sub-Romawi.

Keluarga itu akhirnya dikembalikan ke rumah mereka di Cornouaille, di mana Hoel mungkin pernah memerintah bersama ayahnya. Dia meninggal tak lama sebelum dia mewarisi takhta dan upaya Budic untuk meminta dukungan tetangganya Macliau untuk suksesi putra Hoel Tewdwr berakhir buruk. Setelah kematian Budic, Macliau menyerbu dan bocah itu terpaksa diasingkan di Penwith.

Warisan

Llanhywel: Church of St Hywel - Greater Dewisland Local Ministry Area

Gereja Llanhowell di Llanrhian, Pembrokeshire, Wales, dinamai untuk menghormatinya. Llanllowell di Monmouthshire awalnya juga demikian, meskipun sekarang dianggap didedikasikan untuk Saint Llywel.

Gereja paroki yang sekarang di Llanhowell sebagian besar telah direnovasi pada tahun 1890-an. Tetapi termasuk bagian-bagian yang berasal dari abad ke-12. Itu terdaftar sebagai bangunan yang dilindungi Grade II.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.