Raja Pellinore, Ayah dari Pencari Grail Pertama Dalam Legenda Arthurian

oleh -508 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Raja Pellinore merupakan seorang petinggi yang berasal dari garis keturunan Kerajaan St. Joseph dari Arimathea, dinasti yang menjaga Cawan Suci yang mistis. Dia adalah putra Raja Pellam dan ayah dari Sir Lamorak. Pellinore mengambil berbagai peran di berbagai cerita. (sno)

Awal Kemuculan

Dia pertama kali muncul di Vulgate Merlin (c. 1225) dan Livre d’Artus (awal abad ke-13), dia disebut Maimed King. Dikisahkan ia terluka oleh tombak suci setelah meragukan kekuatan Holy Grail. Seperti raja mereka, tanahnya menjadi sakit-sakitan dan tandus serta tidak ada yang disembuhkan sampai cucu keponakannya.

Kemudian Galahad, mencapai tujuannya dalam Pencarian Cawan. Pellinore adalah ayah dari pencari grail pertama, Percivale, dan saudara-saudaranya, termasuk Tor.

Di tempat lain, Pellinore adalah pengejar Binatang Questing yang aneh. Dia muncul di istana High-King Arthur dan segera ditantang, oleh raja, untuk memperebutkan hak untuk melakukan perburuan ini. Selama pertarungan Arthur mematahkan Pedang di Batu dan Merlin merapalkan mantra pada Pellinore untuk membuatnya tertidur sebelum membawa raja untuk menerima Excalibur. Setelah itu Arthur menerimanya ke dalam Order of the Round Table.

Mitis Kerajaan

RS Loomis berpendapat bahwa Pellinore adalah Beli Mawr, Dewa Matahari Welsh. Ketiga Grail King hampir pasti memiliki karakter yang sama ini. Keterikatan mereka pada kisah Grail mungkin melalui nenek moyang mereka, Brons – menantu Joseph dari Arimathea yang berkembang dari Dewa Welsh, Bran. Dalam silsilah Welsh, dia sering disalahartikan sebagai Beli. Keduanya adalah Kepala Dewa dan, menurut mitologi Welsh, Beli adalah kakek Bran.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.