Real Madrid Puncaki Klasemen Liga Spanyol 2020-2021

oleh -195 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Real Madrid melakoni lanjutan Liga Spanyol musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Cadiz di Estadio Ramon de Carranza, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. Tampil menekan, Madrid pun menutup laga kontra Cadiz dengan kemenangan 3-0. (cva)

Berkat kemenangan tersebut, membuat Madrid berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Kini Los Blancos –julukan Madrid– memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 70 poin atau unggul head-to-head atas rival sekotanya, Atletico Madrid.

Babak Pertama

Meski bermain sebagai tim tamu, tak membuat Madrid gentar untuk langsung tampil menekan pertahanan Cadiz di laga ini. Bahkan Madrid hampir unggul cepat atas Cadiz, jika aksi dari Karim Benzema tak gagal karena Jeremias Ledesma.

Tidak berselang lama, Cadiz pun mendapatkan kans untuk membuka keunggulan atas Madrid melalui aksi dari Salvi Sanchez. Akan tetapi upaya pemain berusia 30 tahun tersebut masih belum mampu berakhir jadi gol.

Pada saat laga berjalan 30 menit, Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Izca melanggar Rodrygo Silva di kotak terlarang. Benzema yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus membawa Madrid unggul 1-0 atas Cadiz.

Hanya berjarak 3 menit, Madrid berhasil memperlebar keunggulan mereka atas Cadiz jadi 2-0. Kali ini giliran Alvaro Odriozola yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sundulannya yang meneruskan umpan Benzema meluncur deras ke dalam gawang Cadiz.

Babak pertama menyisakan 5 menit lagi, Madrid kembali menambah keunggulan mereka jadi 3-0 melalui brace Benzema. Ya, eks pemain Olympique Lyon itu berhasil melepaskan tembakan yang tak mampu diamankan oleh Ledesma.

Di pengujung babak pertama, Madrid hampir mencetak gol keempat mereka ke gawang Cadiz jika sontekan dari Rodrygo tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Madrid atas Cadiz pun tetap menghiasi papan skor laga ini.

Babak Kedua

Meski sudah unggul telak, Madrid memulai babak kedua dengan gaya bermain tak berbeda di mana mereka tetap menekan pertahanan Cadiz. Bahkan Madrid hampir saja mencetak gol keempat di laga ini, andaikan tembakan bebas Benzema mampu tepat sasaran.

Cadiz pun nampaknya belum mau menyerah untuk mengejar ketertinggalan mereka. Alhasil, Cadiz hampir saja memperkecil kedudukan melalui aksi dari Anthony Lozano. Namun sontekan Lozano masih belum tepat sasaran.

Pertandingan berjalan 71 menit, Madrid kembali mendapatkan kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka atas Cadiz. Namun upaya Madrid melalui sontekan dari Benzema masih berhasil dimentahkan oleh Ledesma.

Berjarak 4 menit, giliran Cadiz yang mendapatkan kesempatan untuk bisa mencetak gol ke gawang Madrid melalui aksi dari Ivan Alejo. Akan tetapi tembakan spekulasi yang dilepaskan pemain berusia 26 tahun itu masih mudah dibaca oleh Thibaut Courtois.

Pada saat pertandingan hanya menyisahkan 4 menit lagi, Madrid lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kini giliran Rodrygo yang membuang kesempatan membobol gawang Cadiz, usai sepakannya masih belum tepat sasaran.

Hingga wasit meniup peluit panjang bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Cadiz, harus mengakui kemenangan tamunya, Madrid, dengan skor akhir 0-3.

Susunan pemain inti Cadiz vs Real Madrid:

Cadiz: Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Fali, Marcos Mauro, Alfonso Espino; Jens Jonsson, Jose Mari, Jario Izqueirdo; Salvi Sanchez, Alvaro Negredo, Ruben Sobrino.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Nacho Fernandez, Raphael Varane, Eder Militao; Alvaro Odriozola, Antonio Blanco, Casemiro, Marcelo; Rodrygo Silva, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.