Rekomendasi 5 Film Terbaik 2021 yang Diangkat dari Kisah Nyata

oleh -166 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Film adaptasi kisah nyata adalah jenis tayangan sinema yang dapat mendekatkan penonton dengan seseorang atau peristiwa tertentu. Melalui film adaptasi tersebut, penonton seperti diajak melihat sejarah atau jalan hidup seseorang. Berikut Rekomendasi 5 Film Terbaik 2021 yang Diangkat dari Kisah Nyata seperti dilansir Marieclaire.com, Jumat (19/3/2021).

1. Minari (12 Februari)

Minari diangkat dari kisah nyataFilm Minari terangkat dari kisah nyata(Instagram @a24)

Minari adalah film semi-otobiografi yang terinspirasi dari kisah nyata sutradara Lee Isaac Chung di pedesaan Arkansas. Ia tumbuh sebagai anak imigran Korea Selatan (Korsel) pada 1980-an.

Film ini mengisahkan tentang keluarga asal Korsel yang pindah ke Amerika Serikat (AS) untuk mengubah nasib mereka agar menjadi lebih baik.

Keluarga sederhana itu terdiri dari suami istri Jacob (Steven Yeun) dan Monica Yi (Han Ye Ri) serta dua anak mereka, Anne (Noel Kate Cho) dan David (Alan Kim).

Nyatanya, hidup sebagai imigran di Negeri Paman Sam tidak semudah yang Jacob bayangkan. Meski sudah bertahun-tahun tinggal di Amerika, ia masih harus terus bekerja di peternakan ayam.

Jacob pun memutuskan untuk mengejar impiannya sebagai pebisnis di bidang pertanian. Sayangnya, impian tersebut sang istri tentang yang berpandangan hidup realistis.

Di tengah konflik kedua pasangan ini, datanglah ibu Monica, yakni Soon Ja (Youn Yuh Jung), yang memberikan warna berbeda pada kehidupan mereka.

2. Nomadland (19 Februari)

Film Nomadland karya sutradara Chloe ZhaoFilm Nomadland karya sutradara Chloe Zhao(IMDb)

Nomadland berfokus pada kisah Fern (Frances McDormand) yang harus kehilangan pekerjaan dan suaminya dalam waktu berdekatan.

Tak ingin berkutat dengan kesedihan berkepanjangan, Fern memutuskan untuk menjadi nomaden (pengembara) dan menjual barang-barang berharga di rumahnya.

Bermodal uang yang berhasil ia kumpulkan, Fern membeli sebuah mobil van dan mulai melakukan perjalanan lintas negara bagian Amerika Serikat (AS).

Nomadland merupakan film yang adaptasi dari buku nonfiksi jurnalis Jessica Bruder pada 2017 dengan judul yang sama.

Buku tersebut mengulas lebih dalam tentang meningkatnya jumlah penduduk lanjut usia (lansia) di Amerika. Banyak dari mereka memulai kehidupan sebagai nomaden dan bekerja secara musiman setelah kehilangan pekerjaan pada resesi 2008.

3. The Courier (19 Maret)

Mendengar nama Benedict Cumberbatch rasanya tidak bisa dipisahkan dari film drama sejarah. Dalam film ini, Cumberbatch berperan sebagai Greville Wynne, seorang pengusaha Inggris yang direkrut oleh MI6 atau Dinas Intelijen Rahasia selama perang dingin.

Dari seorang pengusaha, profesinya berubah menjadi mata-mata Inggris untuk melawan Rusia dalam misinya mengatasi krisis rudal Kuba.

Film bergenre thriller ini juga akan dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Hollywood, antara lain Merab Ninidze, Rachel Brosnahan, Jessie Buckley, Angus Wright, hingga Kirill Pirogov.

4. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (4 Juni)

Poster film The Conjuring 3.
Poster film The Conjuring 3.(imdb.com)

Penggemar film horor The Conjuring pasti tahu bahwa cerita sinema ini berdasarkan pada kasus kehidupan nyata dari pasangan paranormal Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga).

Meneruskan keseruan dari cerita sebelumnya, The Conjuring: The Devil Made Me Do It akan menceritakan tentang tragedi pembunuhan sadis yang Arne Cheyenne Johnson lakukan pada 1981.

Setelah menjadi tersangka, Johnson mengklaim dirinya telah terrasuki iblis ketika secara keji membunuh majikannya sendiri.

5. House of Gucci (November 24)

House of Gucci terangkat dari kisah nyata yang Sutradara ungkap melalui buku karya Sarah Gay Fordens berjudul The House of Gucci: A Sensational of Murder, Madness, Glamour and Greed (2000).

Film tersebut mengisahkan tentang sosok Patrizia Reggiani (Lady Gaga), istri dari Maurizio Gucci (Adam Driver) yang tertuduh sebagai otak pembunuhan suaminya pada 1995.

Cucu dari Guccio Gucci ini tewas akibat tertembak pembunuh bayaran. Peristiwa ini terjadi hampir dua tahun setelah ia menjual sahamnya senilai 170 juta dollar AS.

Selain Driver dan Gaga, sejumlah aktor kenamaan Hollywood juga terpastikan bergabung dalam film ini, di antaranya Al Pacino sebagai Aldo Gucci, Jared Leto sebagai Paolo Gucci, Jeremy Irons sebagai Rodolfo Gucci, hingga Reeve Carney sebagai Tom Ford.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *