5 Rekomendasi Anime yang Seru Temani Waktu Berpuasa Part 1

oleh -231 views
Bulan Puasa

ZETIZEN RADAR CIREBON – Ada sekitar ratusan bahkan lebih judul anime yang telah dirilis dari berbagai nama studio animasi Jepang dari mulai indie hingga sudah berpengalaman. Namun tidak semua anime pantas ditonton apalagi saat bulan puasa yang mana banyak orang menahan hawa nafsu berbagai godaan. Maka dari itu Zetizen Cirebon punya rekomendasinya berikut anime yang asik temani waktu berpuasamu. (sno)

Angels of Death

Angels of Death merupakan anime bergenre horor thriller garapan studio J.C.Staff yang diadaptasi dari game dengan judul sama. Menurut myanimelist, anime ini memperoleh score 6.89 berdasarkan 176.277 user. Kisah berfocus pada gadis muda dengan mata mati dan tak bernyawa, Rachel Gardner hanya memiliki satu keinganan yaitu mati. Ia terbangun di ruang bawah tanah sebuah gedung, dia tidak tahu bagaimana atau mengapa dia ada di sana.

Dia menemukan seorang pembunuh berdarah dingin pernuh perban bernama Zack, yang mencoba melarikan diri. Setelah berjanji untuk membunuhnya segera setelah dia bebas, Rachel dan Zack berangkat untuk naik melalui gedung lantai demi lantai sampai mereka melarikan diri.

Namun, saat mereka maju ke atas, mereka bertemu dengan lebih banyak orang aneh, dan mereka semua tampak akrab dengan Rachel. Apa hubungannya dengan bangunan itu, dan mengapa dia ditempatkan di dalamnya? Menghadapi bos baru di setiap lantai, dapatkah Rachel dan Zack mencapai lantai teratas?

Violet Evergarden

Violet Evergarder merupakan anime bergenre drama slice of life yang diadaptasi dari light novel dan merupakan hasil kerja sama Kyoto Animation dengan komposer Evan Call. Menurut myanimelist, anime ini memperoleh score 8.64 berdasarkan 572,335 users. Anime ini berlatar waktu perang besar berakhir setelah empat tahun konflik yang panjang terpecah menjadi dua, benua Telesis perlahan mulai berkembang sekali lagi.

Terjebak dalam pertumpahan darah adalah Violet Evergarden, seorang gadis muda yang dibesarkan dengan tujuan menghancurkan garis musuh. Dirawat di rumah sakit dan menjadi cacat dalam pertempuran berdarah selama perang, dia ditinggalkan dengan hanya kata-kata dari orang yang dia sayangi, tetapi tanpa pemahaman tentang artinya.

Kaguya-sama: Love is War

Cinta tapi gengsi itulah deskripi yang cocok untuk anime satu ini. Anime TV yang diangkat dari manga karya Akasaka Aka bergenre komedi romance. Menurut myanimelist, anime ini memperoleh score 8.42 berdasarkan 615,602 users.

Miyuki Shirogane memimpin OSIS bergengsi Akademi Shuchiin sebagai presidennya, bekerja bersama wakil presiden cantik dan kaya Kaguya Shinomiya. Keduanya sering dianggap sebagai pasangan yang sempurna oleh siswa meskipun mereka tidak berada dalam hubungan romantis apa pun. Namun, kenyataannya adalah setelah menghabiskan begitu banyak waktu bersama, keduanya telah mengembangkan perasaan satu sama lain.

Lihat juga: Top 5 Anime Spring yang akan Tayang di Muse Indonesia

Tokyo Revengers

Anime selanjutnya yaitu anime action shounen yang sempat episode pertamanya masuk ke dalam jejeran top trending Indonesia. Tokyo Revengers memiliki sedikit bumbu time travel yang asik tentunya disaksikan saat bulan puasa. Anime ini juga sudah tersedia di kanal Youtube Muse Indonesia yang akan update setiap hari Minggu pukul 01:38 WIB.

Anime ini berkisahkan tentang kehidupan Takemichi Hanagaki berada pada titik terendah sepanjang masa. Tepat ketika dia berpikir itu tidak bisa lebih buruk, dia mengetahui bahwa Hinata Tachibana, mantan pacarnya, dibunuh oleh Geng Manji Tokyo, sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu perdamaian masyarakat selama beberapa waktu.

The Rising of Shield Hero

Tidak lengkap jika tidak ada anime isekai. Dari banyaknya judul anime isekai sepertinya anime The Rising of Shield Hero paling aman dinikmati saat bulan puasa. Menurut myanimelist, anime ini memperoleh score 8.00 berdasarkan 578,430 users.

Kisah berfocus pada empat Pahlawan Kardinal adalah sekelompok orang biasa dari Jepang modern yang dipanggil ke kerajaan Melromarc untuk menjadi penyelamatnya. Naofumi Iwatani, seorang otaku, dikutuk dengan takdir menjadi “Pahlawan Perisai”. Berbekal hanya perisai yang sangat kecil, Naofumi diremehkan dan diejek oleh sesama pahlawan dan orang-orang kerajaan karena kemampuan serangannya yang lemah dan kepribadian yang tidak bersemangat.

Lihat juga: 5 Rekomendasi Anime Ongoing di Musim Semi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *