Rekomendasi Film Anak Indonesia yang Bertema Pendidikan (Part 2)

oleh -34 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hari Pendidikan Nasional akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2021. Untuk memperingati hari tersebut, marilah kita mengingat tentang pendiddikan yang terjadi di Indonesia. Berikut Rekomendasi Film Anak Indonesia yang Bertema Pendidikan (Part 2). (kayla)

5. Sepatu Dahlan

Sepatu Dahlan adalah kisah hidup mantan Menteri BUMN Indonesia, Dahlan Iskan semasa sekolahnya. Film ini mengisahkan ketika Dahlan masih berusia anak-anak sangat menginginkan sepatu baru dan sepeda. Tetapi, saat itu Dahlan tidak mampu membelinya.

Film ini juga menceritakan bagaimana semangat Dahlan yang harus menempuh jarak yang sangat jauh, dengan bertelanjang kaki untuk bersekolah setiap harinya. Sepatu Dahlan merupakan film motivasi agar sesulit apapun keadaannya keinginan untuk bersekolah tetap harus ada.

6. Jembatan Pensil

Jembatan Pensil adalah film yang berlatarkan di Perkampungan Muna, Sulawesi Tengah, di mana daerah tersebut anak-anak usia sekolah dasar (SD) berusaha untuk mendapatkan pendidikan di sekolah gratis.

Menariknya, film ini menceritakan anak-anak difabel yang memiliki semangat tinggi. Terdapat tokoh bernama Ondeng dengan keterbelakangan mental, Askal adalah seorang tuna netra, dan anak-anak lainnya yang bernama Inal, Ria, dan Yanti. Dalam film ini tersirat semangat untuk bersekolah serta belajar dapat terjadi dimana saja.

7. 5 Elang

Bagi kalian penggemar Coboy Junior (Cjr) maka kalian wajib menonton film 5 Elang. Film ini diperankan oleh anggota Cjr seperti Iqbal, Kiki, dan Bastian ketika masih anak-anak.

Elang menceritakan petualangan 5 orang anak yang mengikuti perkemahan. Film anak Indonesia ini wajib ditonton karena di dalamnya membahas tentang kegiatan kepramukaan dan juga 10 pilar dasa darma yang termasuk dalam pendidikan karakter di kegiatan pramuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.