Rekomendasi Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Vagina (Part 1)

oleh -106 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Vagina, alat reproduksi yang harus dirawat dan dijaga. Ini 9 makanan yang baik untuk meningkatkan kesehatan vagina. Vagina yang sehat memiliki kadar asam pH natural. Munculnya bau tidak sedap atau keputihan yang lebih dari biasanya bisa menjadi tanda pH vagina Anda turun. Berikut adalah Rekomendasi Makanan yang Bisa Meningkatkan Kesehatan Vagina (Part 1). (fajar)

1. Makan lebih banyak ubi jalar untuk kesuburan 

Umbi ini memiliki beberapa manfaat manis, terutama bagi wanita yang ingin hamil. 

Karena kaya akan beta karoten dan vitamin A, ubi jalar di yakini dapat membantu memperkuat dan melindungi dinding rahim. 

Beta karoten dan vitamin A telah di pelajari untuk memiliki efek langsung pada kesuburan dan reproduksi pada pria dan wanita, serta perkembangan janin yang sehat. 

Nutrisi yang di temukan dalam ubi jalar juga membantu produksi hormon seks dan sering di rekomendasikan untuk wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS). 

2. Cranberry membantu mengatasi ISK

Cranberry segar atau jus cranberry 100 persen (bukan makanan yang di maniskan) penuh dengan antioksidan dan senyawa asam, yang merupakan sumber kuat untuk melawan infeksi yang dapat membantu bakteri menempel di dinding kandung kemih. 

Melansir Health Line, sebuah studi menunjukkan bahwa cranberry dapat sangat bermanfaat dalam mencegah ISK pada wanita dengan masalah ISK berulang atau yang baru di alami. 

Pastikan Anda menjauh dari varietas jus cranberry yang mengandung gula, yang malah dapat memperburuk keadaan. 

3. Makanan kaya probiotik untuk menyeimbankan tingkat pH vagina 

Produk olahan kaya probiotik, seperti makanan hasil fermentasi seperti kimchi dan yogurt, tidak hanya baik untuk usus. 

Makanan ini juga bermafaat untuk menyeimbangkan tingkat pH vagina dan membantu menangkal infeksi. 

Kebiasaan makan makanan kaya probiotik bisa memberi tubuh dorongan bakteri baik, yang sangat membantu dalam mencegah infeksi jamur. 

Tak hanya itu, kalsium yang banyak terkandung dalam yogurt telah terbukti bisa membantu meringankan gejala premenstrual syndrome (PMS).

4. Lemak nabati untuk sirkulasi darah yang lebih baik dan gairah seks 

Asam lemak omega-3 dapat membantu memperlancar sirkulasi atau aliran darah, yang merupakan kabar baik untuk gairah seks Anda. 

Sebuah studi pada 2014 menunjukkan bahwa asam lemak omega 3 serta asam lemak esensial lain yang di temukan dalam minyak seabuckthorn, seperti palmitoleat, linoleat, oleat, dan palmitat, dapat membantu mengatasi kekeringan vagina pada wanita pascamenopause 

Kram menstruasi membuat Anda down? 

Penelitian juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meredakan dismenore yang parah lebih efektif daripada ibuprofen. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.