Rekomendasi Takjil Gurih Sebagai Pengganti yang Manis (Part 2)

oleh -178 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bosan dengan menu berbuka puasa yang manis-manis? Anda bisa beralih mencari menu takjil dengan cita rasa gurih, yang tidak kalah enak untuk dinikmati. Tidak salah jika mulai mencoba. Berikut Rekomendasi Takjil Gurih Sebagai Pengganti yang Manis (Part 2). (kayla)

4. Mashed Potato

Mashed potato atau kentang tumbuk bisa jadi menu pilihan buka puasa yang padat bergizi. Kentang pada dasarnya tinggi kandungan air, protein, karbohidrat, mineral, dan serat.

Kentang juga mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Konsumsi kentang bisa membantu menurunkan kadar gula darah dan menjaga kesehatan pencernaan.

Karena itu konsumsi kentang tumbuk yang telah direbus baik untuk sajian berbuka puasa. Anda juga bisa menambahkan keju parut atau brokoli rebus sebagai pelengkap.

5. Siomay

Rasanya gurih, teksturnya kenyal, dan mudah ditemukan, dan harganya terjangkau. Ialah siomay, makanan sejenis dimsum berisi ikan tenggiri, atau seafood, yang dibungkus kulit dari tepung terigu.

Siomay biasanya disajikan bersama tahu putih, kol rebus, pare rebus, dan kentang ditaburi dengan sambal kacang dan kecap. Selain rasanya yang gurih bikin nagih, siomay juga mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh karena mengandung sayuran.

6. Bakpao daging

Bakpao bisa jadi pilihan menu berbuka Anda dan keluarga. Teksturnya lembut, rasanya gurih, dan nikmat disajikan hangat membuatnya jadi favorit anak-anak.

Selain nikmat, bakpao daging juga tinggi protein. Anda bisa mengisi bakpao daging dengan daging ayam yang sudah dicacah atau daging sapi. Anda juga bisa mengisinya dengan keju atau kacang merah sesuai selera.

7. Comro dan misro

Sajian gorengan gurih dan manis ini berasal dari Jawa Barat. Comro berarti oncom di jero (oncom di dalam) sementara misro artinya amis di jero (manis di jero).

Comro dibuat dari parutan singkong dan kelapa dengan isian oncom yang pedas. Bahan yang digunakan dalam pembuatan comro mirip seperti membuat misro, hanya saja misro diisi dengan gula aren atau gula merah.

Adonan yang telah dibentuk bulat kecil kemudian digoreng hingga coklat keemasan. Biasanya sajian ini disajikan bersama, sehingga rasanya tak lengkap jika tak makan misro yang rasanya manis-gurih, setelah makan comro yang rasanya pedas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.