Rekomendasi Wisata Alam di Majalengka (Bagian 1)

oleh -66 views
source: gpswisataindonesia.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Tempat wisata alam selalu banyak yang ingin mengunjungi, sekedar menyegarkan pikiran atau beristirahat dari rutinitas. Nah, Majalengka termasuk daerah yang tidak kalah banyak tempat wisata alamnya lho. Banyak yang bisa kamu coba mulai dari bersepeda di kawasan perbukitan, curug, persawahan, hingga kamu bisa menggunakan campervan untuk berkeliling di Majalengka lho. Kali ini kita akan membahas rekomendasi wisata alam di majalengka yang wajib kamu kunjungi. (tika)

1. Terasering Panyaweuyan Argapura

Terasering Panyaweuyan Argapura terletak di daerah perbukitan kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Sukakari Kaler, Majalengka. Saat kamu mengunjunginya, kamu merasa seperti di ubud, Bali dengan melihat hamparan sawah-sawah yang berwarna hijau dan langit yang biru. Biaya tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah saja per orang. Atau jika tidak ingin masuk, kamu tetap bisa menikmati pemandangan tersebut sambil mengopi di tempat yang telah tersedia.

2. Paralayang Majalengka

Wisata alam selanjutnya adalah paralayang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota. Tak hanya bisa melakukan olahraga paralayang, kamu juga bisa menikmati pemandangan majalengka dari atas yang sangat indah. Biaya awal masuk ke tempat ini sekitar 7 ribu dan pada kawasannya 15 ribu. Apabila kamu ingin mencoba paralayangnya, biaya paketnya dibandrol dengan harga 350 ribu per orang.

3. Situ Sangiang

Situ Sangiang ini terkenal dengan legenda Prabu Talaga. Lokasinya bertempat di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran. Tempat ini banyak yang meyakini bahwa dulu tempat hilangnya Sunan Talag Manggung beserta keratonnya. Kamu bisa menyegarkan pikiranmu, karena tempatnya yang sangat sejuk dan damai, serta udara yang masih segar membuatmu lupa akan kesibukkan di perkotaan. Untuk biaya masuknya kamu cukup membayar sekitar 10 ribu per orang.

4. Kebun Teh Lemahsugih

Perkebunan teh yang luas ini bisa kamu kunjungi di Majalengka tepatnya di Desa Cipasung, Lemahsugih lho. Kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan udara yang segar dengan berjalan-jalan mengelilingi area kebun teh yang luas. Untuk tarif masuknya, kamu cukup merogoh uang sebesar 10 ribu saja per orang, dan biaya parkir 5 ribu. Ayo, siapa yang mau ke kebun teh lemahsugih?

5. Cikadongdong River Tubing

Untuk kamu yang ingin memacu adrenalin dan seru-seruan bersama teman-teman, kamu bisa mengunjungi cikadongdong river tubing. Lokasinya berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh. Objek wisata ini juga masuk ke dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019 lho. Meski musim hujan, airnya tetap jernih karena berasal dari sumber mata air pegunungan. Pada musim kemarau pun airnya tetap mengalir deras. Jadi, kamu bisa mncoba dalam musim hujan atau musim kemarau.

Nah, segitu dulu ya teman rekomendasi wisata alam di majalengka. Jadi, kamu mau berkunjung ke mana nih?

Baca juga :

Ini 5 Negara Paling Ramah Lingkungan di Dunia

Susah Bangun Pagi? Tips ini Harus Kamu Coba!

Tradisi Unik Mandi dari Berbagai Negara, Menarik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *