Rekomendasi Wisata Alam di Majalengka (Bagian 2)

oleh -68 views
source : hipwee

ZETIZEN RADAR CIREBON – Majalengka atau yang kita kenal dengan kota angin memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan daerah lain. Banyak wisata alam yang harus kamu coba untuk sejenak beristirahat dan menenangkan pikiran. Yuk langsung saja kita bahas rekomendasi wisata alam di Majalengka. (tika)

1. Talaga Herang

Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi adalah talaga herang. Berlokasi di Lengkong Kulon, Sindangwangi kamu bisa menggunakan kendaraan dengan palng penunjuk yang bisa memudahkan. Kamu bisa menikmati air yang jernih kebiruan dengan pemandangan yang hijau cukup dengan membayar 5 ribu per orang,. Objek wisata ini buka mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00.

2. Curug Muara Jaya

Curug muara jaya berlokasi di lereng gunung ciremai, tepatnya di desa Argmukti, kecamatan Argapura. Selain banyak yang menyebutnya curug muara jaya, ada juga yang menyebutnya curug amuy. Hal ini karena banyaknya pohon pisang amuy yang manis dan lembut. Ada 2 tingkatan air terjun yang apabila dijumlahkan mencapai 73 meter. Tingkatan pertama memiliki ketinggian 60 meter dan tingkatan kedua mencapai 13 meter.

3. Situ Cipanten

Situ Cipanten berlokasi di Gunung Kuning kecamatan Sindang. Danau yang satu ini memiliki air yang jernih dengan hutan yang hijau. Dengan luas sekitar satu hektar dan biaya masuk 5 ribu per orang cukup puas untuk memanjakkan mata dan menyegarkan pikiran. Di sini juga terdapat spot foto seperti kapal kayu atau kamu juga bisa berenang bersama teman-teman.

4. Situ Janawi

Situ janawi adalah objek wisata alam yang sudah terkenal oleh warga lokal. Terdapat kolam pemandian yang masih segar, asri, damai, indah. Udara di situ janawi pun masih sejuk. Banyak yang mengatakan bahwa sumber air di sini memiliki kandungan senyawa khusus yang mampu menyembuhkan seperti encok, rematik, dan pegal-pegal. Tempat ini bisa menjadi pilihan destinasi yang mungkin cocok untuk kamu kunjungi untuk menghilangkan penat.

Nah, itulah rekomendasi wisata alam di majalengka yang bisa kamu kunjungi pada saat liburan yang akan datang.

Baca juga :

Ini Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari!

Ini Manfaat Minum Teh Untuk Tubuh!

Aturan Unik Makan dari Berbagai Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *