Sir Guerrehet, Adik Dari Ksatria Matahari Dalam Legenda Arthurian

oleh -407 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sir Guerrehet adalah seorang ksatria meja bundar yang muncul dalam banyak roman Arthurian sebagai saudara dari Sir Gawain. Sir Guerrehet terkadang membuat para pembaca kebingungan karena Sir Guerrehet dengan Sir Gaheriet yang kedudukannya hampir sama yaitu adik dari Sir Gawain. (sno)

Karakteristik

Sir Guerrehet adalah seorang jarang disinggungkan dalam legenda arthurian. Ia tidak begitu sombong dan membunuh dibandingkan saudaranya Sir Agravain. Tetapi juga kurang berbudi luhur dan umumnya moderat dibandingkan saudaranya Gaheriet.

Misteri Ksatria Mati

Sir Guerrehet adalah protagonis dari sebuah episode dalam Kelanjutan Pertama Perceval Chrétien de Troyes. Di sana di sebuah taman, atas perintah seorang kesatria yang terluka, dia dikalahkan oleh seorang ksatria kerdil di atas kuda pigmy, dan dibuat untuk memilih antara kembali bertempur lagi dalam waktu satu tahun atau membiarkan dirinya dijadikan seorang penenun seperti banyak tahanan lain dari kesatria yang terluka. Sedangkan dia memilih untuk kembali.

Sementara itu, sebuah kapal telah datang ke istana Arthur, ditarik oleh seekor angsa, dengan kesatria mati di dalam yang di dadanya ada sebuah rintisan tombak yang menonjol. Sebuah surat mengatakan bahwa dia yang dapat melepaskan tombak akan membalaskan dendam kesatria itu atau menderita rasa malu yang dideritanya saat di taman

Kematian Sir Guerrehet

Dalam Mort le Roi Artu dan di Malory’s Le Morte d’Arthur, dia adalah salah satu dari tiga bersaudara Sir Gawain. Dia dan saudaranya Gaheriet/Gareth hanya bergabung dengan penjaga di tempat pembakaran Guinevere yang dicari.

Malory membuat mereka berkompromi dengan tidak bersenjata. Menurut Mort le Roi Artu, Bohort membunuh Guerrehet. Stanzaic Morte Arthur hanya menyebutkan kematian kedua bersaudara itu tanpa memberikan rincian.

Malory menyuruh Sir Lancelot membunuh kedua bersaudara itu tanpa disadari dalam pers pertempuran. Akhirnya tubuhnya ditemukan dan dimakamkan di sebuah makam yang sangat kaya di gereja St. Stephen di Camelot.

Source: Fandom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.