Sony Alpha 1 Masuk Indonesia, Kamera Mirrorless Tercanggih!

oleh -110 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sony beberapa waktu lalu merilis kamera mirrorless profesionalnya yang terbaru yakni, Sony Alpha 1. (cva)

Sony memperkenalkan Sony Alpha 1 pertama kali secara internasional pada Januari lalu, dan kini telah resmi meluncur di Indonesia. Alpha 1 adalah kamera mirrorless full frame tercanggih dari Sony.

Perusahaan asal Jepang itu pun membeberkan bahwa Alpha 1 menghadirkan gabungan resolusi tinggi dengan kecepatan tinggi pula, yang sebelumnya belum pernah terwujud.

Bersama dengan Alpha 1, Sony akan turut memasarkan lensa FE 50mm f/1.2 GM dengan jadwal ketersediaan dan masa pre-order yang sama. Banderol harga lensa ini adalah Rp 30.999.000.

source by: tekno.kompas.com

Spesifikasi

Sony Alpha 1 menggabungkan sensor full-frame 50MP dengan pengambilan gambar konstan 30fps untuk pertama kalinya. Selain itu, kompetitor dari Canon EOS R5 ini juga mengikuti perekaman video 8K dan pembuangan panas yang serupa dengan Sony A7S III.

Sensor Exmor RS CMOS full-frame Alpha 1 memiliki resolusi setinggi 50 MP, mirip dengan kamera mirrorless seri Alpha 7R. Meski demikian, kamera ini juga gesit seperti seri Alpha 9, dengan burst rate hingga 30 fps serta buffer yang mampu menampung hingga 155 frame compressed RAW.

Sistem autofokusnya adalah yang terbaru dan paling mumpuni dari Sony. Dengan 759 titik phase-detect AF dan eye-autofocus yang bisa mengunci fokus di mata subyek manusia maupun hewan, baik saat menjepret foto atau merekam video.

Fitur-fitur lain dari kamera ini, yaitu mencakup dua slot kartu memori yang masing-masing mendukung standar UHS-I, UHS-II SDXC/SDHC dan CFexpress. Dan juga Type A, Gigabit Ethernet, dual-channel 2×2 MIMO 802.11ac Wi-Fi, dan konektor USB-C.

Kamera ini rencananya akan mulai dijual di Indonesia pada Mei 2021, dengan harga yang dibanderol mulai Rp 91.999.000.

In-body Image Stabilization

Sitem in-body image stabilization (IBIS) juga tersemat dalam kamera ini, sama seperti yang kita lihat pada kamera Alpha sebelumnya.

Ada koneksi Ethernet built, juga Wi-Fi dual-band yang tampaknya mendukung transfer FTP yang 3,5x lebih cepat dari Sony A9 II.

Secara keseluruhan, Sony memadukan kemampuan fotografi profesional dan perekaman video sekaligus dalam satu bodi 737 gram yang relatif ringan.

Sumber: liputan6.com , merdeka.com


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *