Susah Tidur? Coba Teknik Tidur ala Militer Amerika Satu ini

oleh -300 views
Tidur ala Militer Amerika
Sgt. Ryan Blount, 27th Brigade, New York Army National Guard, rests in a hallway after a full day of field training, before heading back out Jan. 16, 2015, at Alexandria International Airport, La. The exercise was an eight-day combined military training event designed to prepare Airmen and soldiers to respond to worldwide crises and contingencies. People can lessen the effects of sleep deprivation during long operations by taking precautions such as allowing Soldiers seven to nine hours of sleep regularly for five to seven days before the mission and allowing Soldiers to sleep who are not mission essential at the moment, according to Col. Vincent Mysliwiec, a sleep medicine specialist with 121st Combat Support Hospital, Brian Allgood Army Community Hospital in Yongsan, South Korea. (U.S. Air Force photo by Senior Airman Cliffton Dolezal)

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang pastinya kerap merasakan insomnia atau kesusah tidur. Terkadang hal tersebut pun sangat menjengkelkan bagi sebagian orang. Ternyata ada lho sebuah teknik tidur ala militer Amerika yang terbukti 96 persen berhasil.

Namun yang perlu kamu perhatikan ketika mencoba teknik ini adalah kamu tidak dapat langsung merasakan dampaknya. Kamu harus terus berlatih berulang kali selama enam minggu kedepan. Untuk efek yang akan kamu dapatkan pun tidak usah kamu ragukan lagi. Pasalnya, ada seseorang yang berhasil menggunakan teknik ini mesik ia baru saja meminum kopi.

Lalu bagaimana teknik tidur ala militer Amerika itu?

Rilekskan wajahmu

Pertama-tama kamu harus merilekskan wajamu terlebih dahulu. Mulailah dari menuntup kedua matamu dan bernapas secara perlahan. Setelah itu, rilekskan seluruh otot yang berada di wajahmu termasuk otot-otot yang berada di dalam mulutmu. Hembuskan lah nafas dan rasakan semua otot yang ada di mukamu menjadi rileks.

Lemaskan Bahu

Setelah selesai merilekskan wajahmu, berpindahlah untuk merelekskan bahumu. Lepaskan semua beban yang ada di badanmu. Rilekslah seperti kamu sedang mengambang di atas langit. Setelah itu rilekskan kedua tanganmu dari mulai sisi yang dominan kemudian berlajut ke jari-jarimu.

Lemaskan kaki

Jika urusan bahu dan juga tanganmu telah selesai, berpindahlah untuk merelekskan kakimu. Mulailah dari paha kananmu, kemudian ke betis hingga pergelangan kaki. Cobalah sebisa mungkin agar kakimu tidak dalam posisi kaku secara tidak sadar. Setelah kaki kanan selesai, berpindahlah ke kaki kiri.

Jika semua badanmu belum benar-benar rileks, cobalah untuk mengulangnya lagi hingga semua badanmu dari atas hingga bawah rileks. Jika sudah, lanjut ke tahap selanjutnya.

Jernihkan Pikiran

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mengosongkan menjernihkan pikiranmu selama 10 detik. Setelah pikiranmu jernih, bayangkan dirimu berbaring di atas kano di sebuah danau yang tenang dan langit biru cerah.

Setelah itu bayangkan dirimu sedang berbaring di sebuah hammock hitam di dalam ruangan gelap dan kemudian katakan pada dirimu , ‘Jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir’ selama sekitar 10 detik.

Seorang pakar tidur, Neil Stanley mengatakan, faktor paling penting saat hendak tidur adalah membersihkan pikiran.

Baca juga: Hal yang Perlu Kamu Ketahui dari Bus Rapid Transit Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.