Ternyata ini lho Hukuman Bagi Para Koruptor di Berbagai Negara Part I

oleh -271 views
Hukuman Bagi Para Koruptor di Berbagai Negara

ZETIZEN RADAR CIREBON- Setiap orang pastinya sudah mengetahui apa arti dari korupsi. Tidak sedikit pejabat di dunia ini yang sama sekali tidak merasa puas dengan apa yang mereka dapatkan. Karena halt tersebut, mereka pun mengambil jalur lain untuk mendapatkan keuntung lebih dengan cara korupsi. Ngomong-ngomong soal korupsi, ternyata ada beberapa negara yang memberikan hukuman yang sangat kejam kepada para koruptor. So, berikut hukuman bagi para koruptor di berbagai negara.

Baca juga: Ini Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Saat ‘Me Time’

Tiongkok

4 Cara 'Buas' Pemerintah China Agar Pejabatnya Anti Korupsi, Indonesia  Wajib Tiru! - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru  Indonesia
Source by Boombastis.com

Hukuman bagi para koruptor di berbagai negara yang pertama adalah hukuman mati yang diterapkan di Tiongkok. Peraturan tentang hukuman mati untuk para koruptor pun sudah China terapkan sejak masa pemerintahan Xi Jinping tahun 2012.

Namun, tidak semua para koruptor yang akan mendapatkan hukuman mati. Hanya mereka yang terbukti sudah merugikan negara lebih dari 100.00 yuan.

Korea Utara

Mengintip Cara Eksekusi Mati di Korea Utara - Tirto.ID
Source by Tirto.ID

Tidak hanya Tiongkok, Korea Utara pun ternyata memberlakukan hukuman mati kepada para koruptor yang berani melakukan korupsi di negaranya.

Namun hukuman mati yang Korea Utara berlakukan pun sudah tidak terlalu asing. Pasalnya, tertidur saat rapat berlangsung pun dapat ber

Malaysia

8 Hukuman Koruptor di Berbagai Negara, Ada yang Sampai Dieksekusi Mati!
Source by Cekaja.com

Dari Korea Utara kita beralih ke negara tetangga kita yakni Malaysia. Hukuman yang negara Jiran tersebut terapkan yakni hukuman gantung dan juga pencara.

Hukuman tersebut pun sudah Malaysia berlakukan sejak tahun 1997 seperti yang tertulis di undang-undang Anticorruption Act. Kasus korupsi di Malaysia sendiri diselidiki oleh lembaga setingkat KPK yang bernama Badan Pencegah Rasuah (BPR) yang sudah ada sejak 1982.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.