Ternyata ini lho Tank Terkuat yang ada di Dunia Part I

oleh -348 views
Tank Terkuat yang ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada 1915, Inggris menjadi negara pertama yang menggunakan tank pada perang dunia pertama. Sejak saat itu, tank menjadi salah satu andalan dalam dunia militer. Seiring berjalannya waktu, para negara di dunia pun berlomba-lomba untuk membuat tank terkuatnya. Ngomong-ngomong soal tank terkuat, kali ini mimin akan membahas tank terkuat yang ada di dunia. (fb)

Baca juga: Battleship Terkuat yang ada di Dunia Part I

6. Merkava Mark IV

Amazon.com: Hobby Boss IDF Merkava Mk.IV Vehicle Model Building Kit: Toys &  Games
Source by Amazon.com

Untuk yang pertama, ada Merkava Mark IV yang merupakan tank milik Israel. Tank yang sudah mereka operasikan sejak tahun 2004 ini konon katanya memiliki kehebatan yang setara dengan T40 milik Rusia dan M1 Abrams milik AS.

Pasalnya, Merkava Mark IV mempunyai keunggulan yakni mudah untuk diperbaiki ketika mendapatkan kerusakan. Selain itu, ia juga mempunyai perlindungan Active Protection System yang bisa mencegat proyektil dan sistem persenjataan smoothbore berdiameter 120 mm.

 5. M1A2 SEP Abrams

Tank M1A2 Abrams Video. Photo. Speed. Armament. Armor. Engine
Source by Oruzhie.info

Dari Israel kita beralih ke Amerika karena di sana mereka mempunyai M1A2 SEP Abrams yang juga memiliki kekuatan yang tidak usah kita ragukan lagi. Kehebatan dari tank ini pun sudah teruji di sejumlah medan pertempuran karena Amerika menggunakannya sejak 1999.

Untuk perlindungan dari tank ini sendiri pun sangat kuat. Pasalnya, ia menggunakan Uranium di beberapa bagian pertahannya. Sedangkan untuk senjata utamanya, ia menggunakan smoothbore L44 yang berdiamater 120 mm lebih pendek.

4. T-14 Armata

T-14 Armata - Wikipedia
Source by Wikipedia

Tank terkuat yang ada di dunia selanjutnya berasal dari Rusia yakni T-14 Armata. Walaupun Rusia mengungkapkan bahwa jumlah T-14 yang ia miliki hanya berjumlah sedikit. Keunggulan dari tank yang mengahbiskan USD3,7 juta tidak boleh kita ragukan lagi.  

Pasalnya, tank milik Rusia ini memiliki keunggulan yang cukup banyak. Mulai dari bagian turret yang tidak perlu memerlukan awak sama sekali, perlindungan Afghanit Active Protection System yang dapat mendeteksi, memantau hingga mencegat amunisi anti-tank hingga meriam 2A82-1M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.