Ternyata ini lho Tank Terkuat yang ada di Dunia Part II

oleh -72 views
Tank Terkuat yang ada di Dunia

ZETIZEN RADAR CIREBON- Pada 1915, Inggris menjadi negara pertama yang menggunakan tank pada perang dunia pertama. Sejak saat itu, tank menjadi salah satu andalan dalam dunia militer. Seiring berjalannya waktu, para negara di dunia pun berlomba-lomba untuk membuat tank terkuatnya. Ngomong-ngomong soal tank terkuat, kali ini mimin akan membahas tank terkuat yang ada di dunia. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

3. K2 Black Panther 

The Black Panther | Armored Warfare - Official Website
Source by My.Games

Selanjutnya ada tank asal Korea Selatan yakni K2 Black Panther. Untuk keunggulan dari tank ini sendiri pun tidak usah kita ragukan lagi. Pasalnya, tank yang menghabiskan dana sebesar USD8,5 juta ini mempunyai teknologi canggih dan juga menggabungkan beberapa fitur.

K2 Black Panther mampu untuk mengoptimalkan platform lapis baja untuk bertempur di medan berbukit dan berawa. Suspensi hidroliknya pun mampu menggerakkan K2 Black Panther ke berbagai arah.

2. Leopard 2A7+

Leopard 2A7+ Tank
Source by Fighting-Vehicles.com

Jerman pun tidak mau kalah dalam daftar ini. Pasalnya, ia mempunyai tank yang sangat kuat bernama Leopard 2A7+. Tank ini sendiri pun sudah mereka gunakan sejak 2014 kemaren. Untuk tempat produksinya sendiri, tank ini berasal dari Krauss-Maffei Wegmann.

Keunggulan dari tank yang memiliki biaya produksi sebesar 8,5 juta euro ini pun terletak pada senjata utamanya. Ia memiliki senjata utama yakni L55 smoothbore yang berdiameter 120 mm. Sedangkan untuk perlindungannya sendiri, ia mampu menahan serangan RPG, peluru IED, rudal anti-tank dan ranjau.

1. Challenger 2

Challenger 2 tank HD wallpaper | Tanks military, Army tanks, Army vehicles
Source by Pinterest

And last posisi pertama sebagai tank terkuat yang ada di dunia adalah Challanger 2. Challenger 2 merupakan main battle tank atau tank tempur utama dari Inggris. Biaya pembuatan satu unik tank ini pun tidak main-main yakni mencapai 4,2 juta pound sterling.

Karena biayanya yang sangat tinggi tersebut, membuat tank ini mempunyai beberapa keunggulan. Mulai dari senjata utama berkaliber 120 mm yang sangat akurat yang dapat menembak dengan jangkauan mencapai 5 km. Hingga lapis bajanya yang sangat kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *