,

Ternyata Tempat ini merupakan Tempat Bekas Uji Coba Nuklir Part I

oleh -294 views
tempat bekas uji coba nuklir

ZETIZEN RADAR CIREBON- Seperti yang kita ketahui, senjata nuklir merupakan salah satu simbol kekuatan dari suatu negara. Sebelum menjadi sebuah senjata, pastinya nuklir akan diuji coba terlebih dahulu disebuah tempat. Namun, apakah kamu mengetahui di mana saja letak uji coba nuklir tersebut? So untuk mengetahuinya, kali ini mimin akan memberikan daftar sepuatar tempat bekas uji coba nuklir. (fb)

Baca juga: Tempat Terlarang yang Tidak Sembarang Orang Boleh Masuk

Bikini Atoll

Bikini Atoll | Master Liveaboards
Source by Master Liveaboards

Tempat bekas uji coba nuklir satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di mata banyak orang. Pasalnya, tempat ini merupakan sebuah ikon dari serial animasi populer Spongebob.

Sebelum uji coba di mulai, pulau yang terletak di wilayah Mikronesia memindahkan para penduduknya terlebih dahulu ke pulau lain. Setelah itu, pada 1 Juli 1946 uji coba nuklir pertama mereka lakukan. Kemudian, uji coba keduanya mereka lakukan sebulan kemudian hingga puluhan tes.

Mururoa

Serem! 7 Tempat Bekas Uji Coba Nuklir ini Sampai Sekarang Masih Tercemar  dan Mematikan - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral | Aneh Terbaru  Indonesia
Source by Boombastis.com

Tempat selanjutnya pun tidak terlalu berbeda jauh karena sama-sama merupakan sebuah atol. Mururoa merupakan sebuah wilayah pulau atol paling terpencil di area Polinesia. Tempat ini pun menjadi uji coba nuklir bagi Prancis sebanyak 180 kali.

Saat pengujiannya pada tahun 1966 hingga 1996, hubungan Prancis dengan Australia dan juga Selandia Baru menjadi memanas. Pasalnya, mereka khawatir akan dampak dari uji coba nuklir tersebut yang akan berdampak ke negara mereka.

Kiritimati

Kiritimati - Wikipedia
Source by Wikipedia

Selanjutnya ada Kiritimati yang juga merupakan pulau yang sangat terpencil. Pulau yang mempunyai nama lain Christmas Island ini terletak di Samudra Pasifik.

Tempat ini sempat menjadi lokasi uji coba nuklir oleh Inggris dan juga Amerika. Tercatat, Amerika melakukan uji coba sebanyak 22 senjata nuklir di tempat ini. Setelah berhenti pada tahun 1969, banyak warga sekitar pulau yang mengalami gejala penyakit kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.