Tidak hanya KRI Nanggala, Berikut Kapal Selam Milik Indonesia Part II

oleh -238 views
Kapal Selam Milik Indonesia

ZETIZEN RADAR CIREBON– KRI Nanggala 402 resmi dinyatakan sebagai Subsunk oleh Panglima TNI, Minggu (25/4/2021). Peristiwa hilangnya kapal tersebut membuat kekuatan alusista laut militer Indonesia menjadi berkurang. Dari yang sebelumnya mempunyai 5 unit kapal selam, menjadi hanya tersisa 4 unit. Kali ini mimin akan memberikan rangkuman seputar kapal selam milik Indonesia. (fb)

Baca part sebelumnya di sini

KRI Ardadedali 404

DEFENSE STUDIES: Inilah Spesifikasi KRI Ardadedali 404
Source by Defense Studies

Kapal selam milik Indonesia selanjutnya ada KRI Ardadedali 404 yang merupakan bagian dari kelas Chang Bogo yang ditingkatkan. Kapal ini Indonesia pesan pada tahun 2011 di Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co.Ltd. Kemudian pada Mei 2018, KRI Ardadedali tiba di Dermaga Kapal Selam Koarmada II Ujung, SurabayaJawa Timur.

Untuk spesifikasinya sendiri, KRI Ardadedali mempunyai berat 1.280 ton, mempunyai kecepatan hingga 21 knot, dan mampu membawa awak kapal sebanyak 40 orang. Sedangkan untuk persenjataannya, ia membawa peluncur torpedo dan juga peluncur kendali hpenghancur kapal permukaan.

KRI Alugoro 405

KRI Alugoro-405 Pertajam Gigi Hiu Kencana | Republika Online
Source by Republika

KRI Aluguro 405 merupakan kapal selam kelas Chang Bogo yang Indonesia pesan pada tahun 2011. Selain itu, KRI Aluguro pun menjadi kapal selam pertama yang PT PAL Indonesia (Persero) kerjakan bersama Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co.Ltd.

KRI Aluguro sendiri mempunyai bobot 1.460 ton dengan kecepatan mencapa 11 knot, dan mampu menampung 50 awak kapal. Untuk persenjataan yang ia bawa yakni torpedo Black Shark yang dapat mengejar target sejauh 50 km.

KRI Nagapasa 403

KRI-Nagapasa-403-Diresmikan-Youtube - HitsBanget.com
Source by HitsBanget.com

Yang terakhir ada KRI Nagapasa yang merupakan kapal selam termuda milik Indonesia karena dipesan pada tahun 2013 di Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering Co.Ltd dan mulai beroperasi pada tahun 2017.

Kapal ini mempunyai berat mencapai 1.400 ton dengan kecepatan 21 knot dan dapat membawa sebanyak 41 awak kapal. Selain itu KRI Nagapasa pun membawa peluncur torpedo dan peluru kendali anti kapal permukaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.