,

Tidak hanya Lelaki, Ternyata ada lho Penemu Perempuan Part I

oleh -206 views
Penemu Perempuan

ZETIZEN RADAR CIREBON- Tidak sedikit orang pastinya mengira bahwa sebuah penemuan ditemukan oleh para kaum lelaki. Namun faktanya adalah, ternyata kaum perempuan pun berkontribusi besar terhadap suatu temuan yang ada di dunia. Lantas siapa saja penemu perempuan tersebut? Let’s check this out! (fb)

Baca juga: Berikut Daftar Ikan Hias Air Tawar yang Indah dan juga Langka

Mary Anderson

Selain Ditemukan Wanita, Wiper Mobil Punya Hal Menarik Lainnya
Source by Carmudi

Seperti jika Mary Anderson tidak menciptakan wiper pada mobil, setiap orang di dunia akan kesusahan jika mengemudi di tengah cuaca hujan atau pun bersalju.

Awal mula dari terciptanya wiper adalah ketika pada tahun 1903, Mary Anderson memperthatikan para pengemudi yang harus berhenti untuk membersihkan salju dan air di kaca mobil mereka.

Oleh karena itu ia pun menciptakan sebuah wiper dengan berbalut karet yang dapat membersihkan kaca mobil tanpa harus repot-repot keluar mobil.

Maria Beasley

7 Essential Inventions by Women - Dot Com Women
Source by Dot Com Women

Sebuan kapal yang berlayar pastinya yang berlayar pastinya identik dengan sebuah kapal kecil yakni sekoci untuk menyelamatkan penumpang ketika sebuah musibah terjadi. Nah ternyata penemuan sekoci tersebut berasal dari penemu perempuan bernama Maria Beasley.

Pada tahun 1882, Beasley sedang memandang laut dan kemudian terpikirkan mengenai cara untuk mengurangi korban tewas akibat kecelakaan di laut. Oleh karena itu, Beasley pun menciptakan sebuah kapal kecil seperti rakit untuk pengevakuasian di daerah laut.

Florence Parpart

15 Ilmuwan Perempuan Sepanjang Massa yang Hasil Temuannya Mampu Mengubah  Dunia - Tribun Batam
Source by Tribunnews.com

Seperti kamu harus berterimakasih oleh Florence Parpart karena dengan penemuannya, kamu dapat menikmati minuman dingin yang berasal dari sebuah lemari es.

Parpart menemukan sebuah kulkas listrik tersebut pada tahun 1914. Tidak sebuah kulkas, parpart pun ternyata berhasil mendapatkan hak pantennya terhadap sebuah pembersih jalan yang juga ia temukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.