,

Tips Cara Mengatasi Laptop yang Lemot Dengan Mudah! (Part 1)

oleh -119 views
Laptop Lemot

ZETIZEN RADAR CIREBON – Di era serba digital saat ini, laptop adalah sebuah perangkat penting yang digunakan oleh seseorang untuk melakukan pekerjaaan mereka. Sehingga kinerja laptop yang handal dibutuhkan agar dapat menunjang semua pekerjaan yang bisa dilakukan menggunakan laptop menjadi lebih nyaman dan efisien. (mrg)

Namun, hal itu tidak akan terjadi apabila laptop milikmu tiba-tiba memiliki performa yang buruk, sehingga menyebabkan semua pekerjaan menjadi terganggu. Sehingga, disini kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi laptop lemot dengan mudah.

Tips yang kami berikan adalah sesuatu yang telah kami lakukan ujicoba terlebih dahulu dan menurut kami bekerja dengan baik. Tips ini bagi kamu yang menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows ya, karena untuk Mac akan sedikit berbeda.

Uninstall Aplikasi yang Tidak Perlu

Cara mengatasi laptop lemot yang pertama adalah kamu harus menguninstall aplikasi yang tidak diperlukan pada laptop milikmu. Terlelebih jika laptop milikmu telah berumur dimana biasanya kinerjanya cenderung menurun. Dengan menguninstall aplikasi yang tidak diperlukan, kamu dapat mengurangi beban RAM(Random Acces Memorry) milikmu.

Penggunaan aplikasi yang terlampau berat juga dapat berpengaruh terhadap kinerja laptop, sehingga kami menyarankan agar kamu memasang/menginstall aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptopmu saja.

Baca juga : RTX 3070 Ti dan 3080 Ti akan Rilis di Bulan Mei dan Juni Mendatang!

Install Ulang Operating Sistem

Cara ke-enam adalah kamu bisa melakukan instalasi ulang sistem operasi pada laptop kamu jika memungkinkan dan kamu bisa melakukanya secara mandiri. Dengan menginstalasi ulang sistem operasi, ini akan membuat sistem menjadi fresh kembali dan sistem yang sempat rusak menjadi baru kembali.

Namun, mungkin tidak semua orang bisa melakukan instalasi ulang sistem operasi secara mandiri. Oleh karena itu, kamu bisa meminta tolong kepada teman atau jasa instalasi ulang yang kamu ketahui dan terpercaya.

Scan Menggunakan Anti Virus

Antivirus adalah sebuah aplikasi yang dicipatkan oleh para pengembang untuk memberikan perlindungan kepada laptop milikmu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan perlindungan untuk laptop milikmu dari virus atau malware yang banyak sekali beredar.

Kami menyarankan kamu untuk rutin melakukan scan laptop milikmu menggunakan antivirus ini, bagi pengguna Windows. Menurut kita Windows Defender yang merupakan antivirus bawaan dari Microsoft sudah cukup. Dengan scan laptop, kamu bisa mengetahui apabila ada virus yang mungkin menginfeksi sistem dan merusaknya sehingga membuat laptop kamu menjadi lemot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.