Tips Menjaga Kulit Sehat dan Lembap Saat Puasa

oleh -125 views
source: amazon.com

ZETIZEN RADAR CIREBON – Pernahkah kamu mengalami kulit kering atau bermasalah ketika puasa? Hal ini karena kurangnya asupan makanan, minuman, atau jam tidur yang berubah ternyata memengaruhi kondisi kulit kita lho. Nah, gimana caranya agar selama puasa kulit tetap sehat dan lembap? Jangan sampai saat lebaran kulit menjadi bermasalah dan kusam. Berikut ini tips menjaga kulit sehat dan lembap saat puasa. (tika)

1. Minum air yang cukup

Selama berpuasa selama lebih dari 12 jam, tentunya kita tidak mendapatkan asupan cairan. Hal ini akan membuatmu kekurangan cairan dan berdampak pada kulit yang tidak terhidrasi dengan baik. Oleh karena itu, kamu ketika berpuasa hingga sahur bisa memanfaatkan untuk mencukupi asupan cairan tubuh. Kamu bisa mengonsumsi air putih 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas saat sahur.

2. Jangan terlalu sering mencuci muka

Setelah beraktivitas jangan lupa untuk mencuci muka untuk membersihkan kotoran dan bakteri serta menjaga kesehatan kulit. Namun, yang harus kamu ingat adalah gunakanlah pembersih wajah yang tidak merusak lapisan kulit. Juga jangan terlalu sering mencuci muka. Kamu bisa membersihkan wajahmu ketika bangun tidur dan ketika ingin beranjak tidur.

3. Konsumsi buah dan sayur

Tentunya semua tahu kalau buah dan sayur banyak sekali manfaatnya. Ketika sahur dan buka jangan hanya mengonsumsi gorengan saja ya, pastikan buah dan sayur tidak terlewat. Konsumsilah buah buahan yang mengandung banyak air misalnya, semangka, stroberi, atau tomat. Menjaga asupan buah dan sayur dapat membuat kulitmu menjadi lembab lho.

4. Pakai moisturizer dan facemist

Ketika berpuasa, kulit wajah menjadi mudah kering. Kamu bisa mengatasi ini dengan menggunakan pelembab yang cocok untukmu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan face mist. Selain praktis dan mudah, face mist juga bermanfaat untuk melembapkan wajah. Face mist juga cocok kamu gunakan untuk penyegar lho.

Nah itulah tips menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap saat puasa. Bagaimana menurutmu?

Baca juga:

Manfaat Konsumsi Yogurt di Pagi Hari

Ini Tips Menghemat Budget Skin Care!

Ini Tipe Kulit Wajah, Kamu yang Mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *