Tokyo Game Show 2021 Dilaksanakan Online!

oleh -255 views

ZETIZEN RADAR CIREBON- Ajang pameran game tahunan Tokyo Game Show 2021 akan kembali digelar secara online. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) selaku penyelenggara Tokyo Game Show. (cva)

TGS 2021 direncanakan bakal digelar secara fisik di Makuhari Messe, Chiba, Jepang Namun, karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, pihak penyelenggara terpaksa mengubah konsep acara menjadi serba virtual. Kini, CESA memastikan bahwa TGS 2021 bakal digelar secara online pada 30 September hingga 3 Oktober 2021.

Tokyo Game Show (TGS) pertama kali diadakan pada tahun 1996, dua kali setiap tahunnya di musim semi dan musim gugur. Mulai tahun 2002, TGS berubah menjadi satu kali setiap tahunnya, diadakan setiap bulan September.

TGS 2021 mengusung tema yang bertajuk “We’ll always have games“. Acara ini sekaligus merayakan hari jadi Tokyo Game Show yang ke-25.

Acara ini nantinya akan menyampaikan potensi dari permainan dan pengembangan yang nantinya bisa dibawa oleh game-game tersebut ke masyarakat, dan bertujuan untuk menciptakan tempat di mana orang-orang yang tumbuh dengan bermain game dapat berkumpul terlepas dari posisi atau usia mereka tanpa adanya diskriminasi.

Seperti biasa, Tokyo Game Show akan kembali dimeriahkan dengan judul-judul terbaru buatan publisher game ternama hingga pengembang indie.

Dalam kesempatan ini, studio-studio tersebut akan merilis demo game untuk dimainkan secara gratis. Pihak penyelenggara acara juga akan menyiapkan tur simulasi online kepada para peserta acara.

Dihimpun KompasTekno dari Gematsu, Rabu (31/3/2021), TGS 2021 dapat disaksikan melalui berbagai platform, mulai dari YouTube, Twitter, Niconico, Twitch, Facebook, Douyin, Douyu, hingga Bilibili, sesuai dengan penyelenggara dan juga peserta pameran pada kanalnya masing-masing. 

Kembali lagi ke acara digital untuk tahun ini, bagaimana menurut kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *