Tradisi Ulang Tahun Unik di Berbagai Negara

oleh -64 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Hari ulang tahun adalah hari yang seringkali kita tunggu tunggu. Bisa karena mendapat ucapan dan doa, atau kamu juga mendapat hadiah dari orang-orang tersayang. Namun di Indonesia, perayaan ulang tahun seringkali menyebalkan. Biasanya orang yang ulang tahun akan dikerjai dengan di lempari telur dan tepung, di banjiri air biasa atau bahkan air got. Tak jarang terkadang kejadian ini berakhir dengan kejadian yang kurang menyenangkan. Di belahan negara lain, acara ulang tahun juga memiliki perayaan yang unik. Berikut ini tradisi ulang tahun unik dari berbagai negara. (tika)

1.Italia

Perayaan ulang tahun di Italia ini cukup unik dan usil lho guys. Bagaimana tidak, orang-orang yang sedang berulang tahun, telinganya harus di tarik sejumlah dengan umur yang sedang di rayakan. Misalnya, ketika kamu berulang tahun yang ke 17 tahun, maka telingamu di tarik sebanyak 17 kali. Begitupun ketika kamu berulang tahun yang ke 20 dan seterusnya.

2. Kanada

Perayaan ulang tahun di Kanada juga tak kalah unik lho. Orang yang sedang berulang tahun, terutama anak perempuan, hidungnya akan diolesi mentega. Mentega licin ini dipercaya bisa menghindarkan sang anak dari bahaya dan nasib sial dalam hidupnya. Walaupun terbilang tidak masuk akal, sebagian masyarakat di Kanada masih melakukan tradisi unik ini pada perayaan ulang tahun.

3. Korea Selatan

Orang yang sedang berulang tahun di Korea Selatan akan di buatkan sup rumput laut (miyeokguk). Sup ini di buat oleh orang-orang terdekatnya, lalu mereka akan menyantap bersama-sama. Sup rumput laut ini kedudukannya setara lho dengan kue ulang tahun di Korea Selatan. Hidangan ini biasanya diiringi dengan kata-kata tae-o-na-jwo-so go-ma-wo-yo yang artinya terima kasih sudah lahir di dunia ini.

4. Meksiko

Perayaan ulang tahun di Meksiko identik dengan pinata. Tentunya kamu sudah tahu kan apa itu pinata? Untuk yang belum tahu, pinata adakah sebuah benda yang terbuat dari kertas berbentuk bintang atau binatang. Pinata ini berisi permen atau hadiah tertentu. Biasanya anak-anak akan memukul pinata dan akan pecah dengan bertabur permen dan hadiah. Menyenangkan sekali bukan?

5. Amerika Serikat

Tradisi ulang tahun di Amerika Serikat adalah membuat kue besar dan menghancurkan kue ulang tahunnya. Kue ini tak hanya hancur saja, namun hingga berantakan. Perayaan ini berlaku untuk anak-anak hingga dewasa lho. Tak hanya itu, orang yang berulang tahun juga harus memakan kue tersebut. Tak jarang wajah orang yang sedang berulang tahun pun akan belepotan atau berantakan.

Nah, bagaimana? Tradisi ulang tahun unik di berbagai negara ini menyenangkan bukan?

Baca juga:

Rekomendasi Aplikasi Untuk Membantu Lebih Fokus

Mengenal Kakeibo, Metode Mengelola Uang Ala Jepang

Ini Manfaat Menggunakan Kaus Kaki Saat Tidur!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *