10 Score Film Terbaik Oleh Hans Zimmer, Part 2

oleh -46 views
Source: Mashable

ZETIZEN RADAR CIREBON – Nama Hans Zimmer tentunya tidak asing bagi yang mengikuti perkembangan film Hollywood, terutama pada bagian score film. Bakat kreatif yang di miliki Hans Zimmer dalam menggabungkan musik elektronik dengan orkestra telah menarik perhatian banyak pembuat film terbaik dunia. Berikut adalah 10 score film terbaik oleh Hans Zimmer (Part 1 dapat di baca disini). (Zhorif)

The Lion King (1994)

Source: Walt Disney

Sebelum kesuksesannya dalam film Gladiator, Hans Zimmer telah membuktikan kehebatannya lewat film The Lion King. Score film yang di kerjakan Hans Zimmer bersama Elton John dan Lebo M berhasil membuatnya mendapatkan penghargaan Oscar pertama. Hans Zimmer membuat score film bertema Afrika dengan menggunakan gaya paduan suara dan instrumen musik benua tersebut. Yang akhirnya menjadi salah satu musik ciptaannya yang paling di dengar dan di hormati.

Crimson Tide

Source: Walt Disney Studios Motion Pictures (Buena Vista Pictures)

Dengan Crimson Tide, Hans Zimmer benar mendorong dirinya untuk film thriller kapal selam ini. Bahkan score film untuk film yang di sutradarai oleh Tony Scott ini sangat mempengaruhi score film action di masa mendatang kala itu. Dengannya, ia membuktikan bahwa tanpa orkestra tradisional sekalipun, composer-composer tetap dapat menciptakan musik dengan skala dan drama yang menakjubkan. Hans Zimmer sendiri mengatakan bahwa mengerjakan musik untuk Crimson Tide merupakan salah satu project favoritnya.

Man of Steel

Source: WaterTower

Selain The Dark Knight, Hans Zimmer juga mengisi score film superhero lainnya yang berjudul Man of Steel. Berbeda dengan motif utama Superman dari John Williams, Hans Zimmer menggunakan pendekatan yang berbeda. Alih-alih secara langsung menggambarkan suatu pahlawan, Zimmer menggambarkan bagaimana “orang asing” di tempat asing menjadi bagian dari umat manusia. Score film tersebut juga membantu menceritakan Superman dari sisi yang berbeda. Namun tetap mencerminkan kecenderungan pahlawan super ikonik tersebut untuk kebaikan dan keadilan.

Rush

Source: Sony Classical & WaterTower

Film yang menceritakan persaingan legendaris antara pembalap F1 James Hunt dan Niki Lauda ini bukanlah sekadar film tentang balapan. Namun penuh dengan pesan moral yang emosional dan menginspirasi. Hans Zimmer mengerti semua itu, dan score filmnya berhasil merangkum perasaan, tema, dan emosi dalam bentuk musik. Selain itu, Hans Zimmer berhasil menangkap semua raw power, bahaya, dan bahkan euphoria dari F1. Sementara itu pada waktu yang sama menceritakan sebuah kisah persaingan dalam bentuk mahakarya secara musikal dengan kedalaman emosional yang luar biasa.

Blade Runner 2049

Source: Epic/ASG

Hans Zimmer, bersama Benjamin Wallfisch di hadapi dengan tantangan dalam mengisi score film dari Blade Runner 2049. Mereka harus memilih antara menggunakan score Vangelis sebagai inspirasi dan tribute, atau membuat sesuatu yang baru. Akhirnya mereka memutuskan untuk menggabungkan keduanya. Menggunakan instrumen lama (termasuk Yamaha CS-80 tahun 1977) untuk meniru suasana Blade Runner lawas. Tetapi membuat score film yang lebih modern dan sesuai dengan latar sequel tersebut. Keputusan tersebut sekali lagi berhasil, bahkan melanjutkan legacy dari mahakarya Ridley Scott ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.