3 Tipe Quirk di Boku No Hero Academia

oleh -524 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Sebelum masuk ke pembahasan kita pahami dulu tentang arti dari Quirk. Ini adalah kekuatan super yang dimiliki hampir setiap orang di dalam cerita Boku no Hero Academia dan 80% penduduk dunia memiliki quirk yang berbeda-beda. Bagi yang belum tau, kekuatan super ini terdiri dari 3 tipe berbeda yang bakal kita bahas kali ini, jadi langsung aja lanjut ke pembahasannya! (sabrina)

Baca juga : Pengguna Multi Quirk Part 1 – Boku No Hero Academia

1. Emitter

Quirk Emitter

Emitter adalah jenis yang memampukan penggunanya untuk menghasilkan elemen atau merubah suatu material menjadi bentuk lain dengan cara tertentu. Quirk tipe Emitter seperti Brainwashing, Explosion, dan Erasure memerlukan konsentrasi yang besar agar Quirk yang mereka pakai tetap aktif. Sementara beberapa Emitter memerlukan kontak fisik untuk menggunakannya.

Contoh karakter yang memiliki tipe Emitter ini adalah Izuku Midoriya (One For AIIl), Katsuki Bakugou (Explosion), Shoto Todoroki (Half-Cold Half-Hot), dan Eraser Head (Erasure).

2. Transformation

Transformation adalah Quirk yang dapat merubah penggunanya menjadi bentuk tertentu untuk sementara waktu. Perubahan tersebut dapat berupa salah satu anggota tubuh, menambah anggota tubuh atau memperkuat tubuh. Selain ketangguhan dari tubuh si pengguna, sumber daya yang tersedia untuk mereka juga sangat berpengaruh, contohnya yaitu Steel milik Tetsutetsu yang akan melunak jika iakekurangan zat besi dan mengalami kekurangan zat besi jika mempertahankannya terlalu lama.

Beberapa contohnya yaitu Himiko Toga (Metamorphosis), Fumikage Tokoyami (Dark Shadow), dan Eijiro Kirishima (Hardening).

3. Mutant

Mutant membuat struktur tubuh penggunanya lebih kompleks. Biasanya jenis ini menyatu langsung dengan tubuh si pemilik, karenanya Quirk ini bisa diaktifkan kapan saja tanpa efek samping tertentu. Sebagian dari mereka kebal terhadap efek penonaktifan Quirk dari Erasure milik Eraserhead, karena tipe Mutant aktif secara pasif. Contohnya ketika Eraserhead menggunakan Quirknya terhadap Hagakure, maka wujudnya tetap transparan.

Contohnya yaitu Tooru Hagakure (Invisibility), kyouka Jiro (Earphone Jack), Tenya lida (Engine) dan Mezo Shoji (Dupli Arms).

Ada juga yang terakhir, Quirkless

Quirkless adalah sebutan bagi mereka yang tidak memiliki Quirk sama sekali. Orang yang Quirkless dapat dilihat dari jumlah engsel pada jari manis di kaki mereka. Contoh karakter yang Quirkless adalah Izuku Midoriya dan All Might sebelum mereka menerima Quirk One For All dari pendahulunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.