5 Makanan Pencegah Bau Badan

oleh -208 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Bau badan tak sedap kerap menjadi sesuatu menakutkan bagi sebagian orang baik pria maupun wanita karena bisa merusak rasa percaya diri. Penyebab bau badan tidak sedap sebenarnya adalah bakteri Staphylococcus hominis yang hidup di kulit. Bakteri ini dapat mengubah keringat menjadi asam, sehingga beberapa bagian tubuh dapat mengeluarkan bau kurang sedap. Berikut ini makanan pencegah bau badan yang bisa menjadi salah satu solusinya. (tika)

1. Teh hijau dan teh hitam

Tak hanya kaya antioksidan, teh hijau dan teh hitam mengandung asam tannic yang dapat membantu menjaga menekan produksi keringat, sehingga mencegah akar masalah bau badan. Cara penggunaannya yaitu kamu dapat mengaplikasikan air teh tersebut ke ketiak atau kaki.

2. Sayuran hijau

Melansir Life Hack, sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada air, kangkung dan lobak termasuk makanan yang memiliki manfaat tersebut. Sayuran hijau cenderung mengandung klorofil tinggi. Sementara, klorofil dikaitkan dengan sejumlah manfaat kesehatan, termasuk kemampuan untuk menetralkan senyawa penyebab bau badan tak sedap di dalam tubuh.

3. Makanan berserat tinggi

Makanan tinggi serat, seperti kacang polong dan biji-bijian baik juga untuk membantu mengurangi bau badan tak sedap. Namun, apapun sumber makanan kamu, pastikan asupan serat dalam jumlah yang cukup. Sehingga senyawa bau apa pun dari makanan dapat diproses lebih cepat dan lebih sedikit yang keluar melalui keringat.

4. Buah citrus

Ada beberapa jenis buah-buahan yang termasuk dalam kategori buah citrus, antara lain jeruk, lemon, dan jeruk nipis. Berbagai macam jenis buah citrus dikenal memiliki aroma yang sangat segar. Jika kamu mengonsumsi makanan pencegah bau badan ini secara teratur, maka makanan ini di percaya efektif menghilangkan bau badan tidak sedap.

5. Kacang-kacangan

Berbagai jenis dari kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat tersebut dapat mempercepat proses pengeluaran senyawa yang menjadi penyebab bau badan, terutama jika kamu suka mengonsumsi jenis makanan yang dapat menyebabkan bau badan seperti bawang dan daging.

Nah, itulah 5 makanan pencegah bau badan yang bisa kamu konsumsi setiap hari.

Baca juga:

Ini 5 Makanan Penyebab Bau Badan!

Ini Buah yang Mengandung Kolagen Tinggi

Ini Kesalahan Merawat Kulit Berminyak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.