5 Makanan yang Harus DIhindari Saat Covid-19

oleh -66 views

MakananĀ tidak hanya membantu menenangkan jiwa, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menjaga pola makan adalah cara terbaik untuk membantu pemulihan tubuh yang sedang sakit. Berikut 5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Covid-19. (jerrell)

1. Makanan olahan

Jika Anda tertular virus corona Covid-19, makanan tinggi natrium, penuh aditif, tambahan gula dan pengawet adalah makanan yang harus dihindari. Semua makanan ini bisa menyebabkan peradangan yang mengganggu proses penyembuhan.

Peradangan yang tinggi juga meningkatkan beban pada sistem kekebalan, sehingga membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit. Seseorang tidak boleh makan keripik kentang dan makanan kemasan serupa lainnya secara diam-diam.

2. Daging merah

Jenis protein juga salah satu makanan yang tidak boleh sering dikonsumsi, baik saat Anda sedang terinfeksi virus corona Covid-19 atau tidak. Daging merah kaya akan lemak jenuh yang meningkatkan peradangan.

Anda bisa menggantinya dengan lemak tak jenuh tunggal, seperti minyak zaitun dan ikan yang kaya asam lemak omega-3, seperti salmon.

3. Gorengan

Jenis makanan yang digoreng tinggi lemak dan sering dikonsumsi secara berlebihan. Makanan ini bisa mendatangkan malapetaka dalam tubuh yang meningkatkan beban pada sistem kekebalan.

Terutama makanan yang digoreng berdampak negatif pada mikrobioma usus dan menekan fungsi kekebalan. Makanan ini juga meningkatkan kolesterol jahat, yang menyebabkan berbagai penyakit kardiovaskular.

4. Minuman manis

Gula tambahan dalam minuman manis juga bisa menyebabkan peradangan tubuh. Saat Anda melakukan diet anti-inflamasi, minuman manis ini harus dihindari. Sehingga, Anda harus menghindari minuman manis, berkaleng atau minuman berkarbonasi untuk membantu penyembuhan.

5. Makanan pedas

Makanan pedas juga salah satu makanan yang harus dihindari ketika pilek, batuk danĀ flu. Karena, makanan pedas mengiritasi tenggorokan dan membuat Anda semakin batuk. Jika Anda mengalami hidung tersumbat, konsumsilah minuman panas dan semangkuk sup untuk melegakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.