5 Manfaat Madu Untuk Kecantikan

oleh -173 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Madu adalah cairan kental yang memiliki rasa yang manis yang di hasilkan oleh lebah. Dalam bentuknya yang alami, madu di hasilkan oleh aktivitas enzim, bahan tanaman, dan bakteri hidup yang bergabung untuk menciptakan bahan yang kuat dengan ratusan kegunaan praktis. Selain bermanfaat bagi tubuh, ternyata madu juga berguna menjadi campuran untuk kecantikan kulit. Yuk mari kita bahas 5 manfaat madu untuk kecantikan. (tika)

1. Mencerahkan wajah

Karena madu memiliki sifat pengelupas, menggunakannya pada wajah dapat menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Hal ini bisa menjadikan kulit menjadi lebih cerah. Cara pengaplikasian madu bisa langsung kamu oleskan pada wajah lalu diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air.

2. Memudarkan bekas luka dan jerawat

Melansir dari jurnal berjudul Honey: A Therapeutic Agent for Disorders of the Skin, manfaat madu untuk kulit dapat membantu proses penyembuhan tubuh dan dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. kamu dapat menggunakan madu sebagai pengobatan untuk bekas luka dengan mengoleskannya setiap hari sebagai pasta di lokasi jaringan kulit yang terlihat bekas luka.

3. Melembapkan bibir

Manfaat madu untuk kecantikan bibir adalah kemampuannya terutama kemampuan jenis madu murni yang dapat membantu mengatasi kondisi bibir kering dan pecah-pecah. Madu dengan kandungan sehingga dapat melembapkan membuat bibir tidak pecah-pecah dan lebih menutrisi bibir lebih kenyal dan halus.

4. Mengatasi kulit kering

Selanjutnya, kombinasi madu dan yogurt dapat membantu merawat kulit kering dan bersisik. Keduanya memiliki sifat antibakteri yang sangat mampu membersihkan kulit. Manfaat madu untuk kulit, yang kaya antioksidan dan juga humektan oni dapat berfungsi meningkatkan kadar kelembapan kulit.

5. Sebagai eksfoliasi

Kamu bisa menggunakan masker madu sebagai bahan eksfoliasi alami supaya bisa mendapatkan manfaat madu untuk wajah. Penting untuk mengetahui bahwa semua eksfoliasi harus memiliki tekstur kasar pada kulit. Jadi, tekstur madu yang lembut bisa salah satu bahan eksfoliasi yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati yang tertinggal di wajah dengan cara mencampurkan bahan lain seperti gula dan madu.

Nah, itulah manfaat madu untuk kecantikan yang bisa kamu coba.

Baca juga:

5 Makanan Pencegah Bau Badan

Mengenal Buah Zuriat dan Manfaatnya

Ini Tanaman Hias yang cocok di Kamar Tidur (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.