5 Mangaka ini Meninggal Sebelum Karyanya Selesai

oleh -722 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Beberapa waktu yang lalu kita cukup di kejutkan dengan kabar duka yang datang dari Kentaro Miura, salah satu pengarang manga legendaris yaitu Berserk. Dan sebenernya selain beliau, dari dunia perindustrian Manga terdapat juga beberapa mangaka yang meninggal dunia tetapi sayangnya belum sempat untuk menyelesaikan karyanya. (sabrina)

1. Yoshito Usui (Crayon Shinchan)

Sang pengarang anmime Carayon Shinchan, Yoshito Usui. Dia Ikabarkan hilang pada 12 September 2009 di pegunungan Arafune saat ia tengah mendaki dan akhirnya jasadnya ditemukan setelah satu pekan pencarian. Saat Usui meninggal,  belum ada tanda-tanda kalau Crayon Shinchan akan berakhir. Pada akhirnya, sejak 2010, tim Usui melanjutkan manga Crayon Shinchan yang baru.

2. Daisuke Sato (Highschool Of The Dead)

Manga Highschool of the Dead di kerjakan oleh tim yang terdiri dari dua orang. Penulisnya adalah Daisuke Sato, dan yang menggambar adalah Shoji Sato. Daisuke mulai sakit sejak tahun 2008, dan pada akhirnya meninggal pada tahun 2017. Menurut Shoji, melanjutkan manga ini sendirian tidak mudah, dia tidak bisa melanjutkan seri ini tanpa Daisuke. Shoji kemudian memutuskan untuk meninggalkan seri ini, dan Highschool of the Dead pun akhirnya di batalkan.

3. Kentaro Miura (Berserk)

Kentaro Miura merupakan mangaka Berserk meninggal di usia 54 tahun, tanggal 6 Mei 2021 kemarin. Penyebab kematian Miura karena diseksi aorta akut atau robeknya Iapisan dalam pembuluh darah aorta. Untuk saat ini, tidak di ketahui akan bagaimana nasib Berserk. Namun, banyak yang mengasumsikan akan berakhir begitu saja. Penggemar manga Berserk pun hanya bisa pasrah dan memilih untuk mendoakan sang mangaka Miura.

Baca juga : 5 Rekomendasi Manga Wholesome yang Ringan Untuk Menemani Hari-Harimu

4. Fujiko F. Fujio (Doraemon)

Fujiko F. Fujio, yang bernama asli Hiroshi Fujimoto, sebenarnya sudah menamatkan Doraemon sejak volume 7. Tapi ternyata fans menginginkan manga Doraemon kembali, jadi seri utama Doraemon pun di lanjutkan Fujiko F. Fujio, menyajikan banyak perlengkapan ajaib Doraemon. Saat akhirnya Fujiko F. Fujio meninggal, manga Doraemon belum memiliki penutup.

5. Osamu Tezuka (Phoenix)

Jika kalian tau Astro Boy, seharusnya nama Osamu Tezuka sudah tak asing lagi, Dia mendapat banyak penghargaan dari film, anime, dan juga manga yang telah ia buat. Terakhir, dia berencana menyelesaikan seri Phoenix yang sayangnya di gantung setelah kepergiannya.

Penulisan Phoenix cukup rumit karna Osamu sibuk menggarap proyek dengan Walt Disney. Menuju akhir hayatnya, Tezuka mengidap kanker organ yang cukup parah dan membuatnya sulit makan. Katanya, seri Phoenix merupakan salah satu karya terbaik Tezuka yang menyiratkan semangatnya untuk hidup namun ironisnya, karya ini tidak selesai karena sang penulis pergi lebih dulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.