5 Rekomendasi Novel Untuk Temani Akhir Pekanmu

oleh -348 views

ZETIZEN RADAR CIREBON – Nggak terasa sudah memasuki akhir pekan lagi, nih, gengs. Saatnya beristirahat sejenak dari rutinitas harian setelah seminggu penuh bekerja. Banyak cara untuk menyegarkan pikiran supaya semangat lagi di hari Senin nanti. Salah satunya, dengan membaca novel. (cva)

Bukan hanya menambah kosakata dan pengetahuan baru, membaca buku juga bisa memberikan inspirasi atau ide baru. Dengan membaca buku, bisa jadi, di awal minggu depan kita semakin lancar mengerjakan proyek yang tertunda karena kehabisan ide, kan?

Bingung mau membaca buku apa atau sedang kehabisan bahan bacaan? Aku punya lima rekomendasi novel yang seru untuk menemani akhir pekanmu. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini.

1. Buku Minta Disayang – Rintik Sedu

Kamu yang nggak mau membaca terlalu ‘berat’, aku punya rekomendasi Buku Minta Disayang karya Rintik Sendu. Buku ini berisikan quotes ungkapan perasaan dari seseorang yang sedang mengalami naik-turunnya kehidupan percintaan. Kamu yang sedang rindu dengan pasangan, mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, berada di fase jenuh atau harus melepaskan seseorang, pasti akan relate dengan quotes di buku ini.

Menurutku, format buku ini unik banget. Dengan ilustrasi sederhana, Rintik Sendu berhasil mewakili perasaan yang sedang kita alami. Di balik ilustrasi-ilustrasi tersebut juga tersedia halaman kosong yang siap menampung curahan hatimu agar kamu tidak merasakan berat karena menanggungnya sendirian.

2. Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam – Dian Purnomo

Dian Purnomo bukan sekadar membagikan kisah fiksi biasa. Kisah Perempuan yang Menangis Kepada Bulan Hitam ada berdasarkan pengalaman perempuan korban kawin tangkap yang masih eksis di Sumba. Lewat tulisan ini, Dian ingin menyuarakan hati perempuan yang tak pernah siapa pun dengar sebelumnya.

3. Strange Pilgrims – Gabriel Marquez

Strange Pilgrims (Para Peziarah yang Janggal) merupakan buku yang berisikan kisah-kisah pendek tentang kemuraman, kegigihan, duka lara, dan kehidupan orang-orang Amerika Latin di Benua Eropa. Terkisah dengan begitu deskriptif, membuat kita seolah masuk dan hidup di era tahun 70-an, yang menjadi latar waktu semua kisah di dalam novel ini.

Gabriel Marquez, sang penulis semua kisah ini, adalah penulis yang cukup mashyur di era 80-an, di Eropa. Karya-karyanya selalu melegenda dan bahkan membawanya mendapatkan penghargaan Nobel di bidang sastra pada tahun 1982. Kalau kamu ingin membaca bacaan yang agak berat, namun tetap menghibur, Strange Pilgrims (Para Peziarah yang Janggal) bisa menjadi pilihan.

4. Second Sister – Chan Ho Kei

Second Sister mengupas semua hal buruk yang mungkin saja akan kita alami jika tak berhati-hati saat berselancar di dunia maya. Apa yang kita saksikan dan kita baca di dunia daring, secara tak sadar menuntun kita melakukan hal yang tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Tak ada salahnya untuk membaca novel karya Chan Ho Kei ini, gengs. Novel bergenre misteri ini sedikit banyak memberikan peringatan kepada kita agar tetap waspada dan tak terlalu terlena dengan pesona dunia maya.

5. 7 Tahun Kegelapan – Jeong You Jong

Kisah dari negeri distopia yang tergambar secara mendetail dalam 7 Tahun Kegelapan ini benar-benar membuat kita terpaku selama membaca kisahnya. Kebenaran yang terselubung membuat kita bergidik ngeri saat semuanya terungkap.

Kamu yang menyukai kisah-kisah distopia dengan permainan teka-teki rumit, novel satu ini bisa jadi rekomendasi bacaan menarik di akhir pekan.

Bagaimana, gengs? Novel mana, nih, yang ingin kamu baca di akhir pekan ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.