7 Wisata Mistis Ini Wajib Banget Dikunjungi!

oleh -69 views

ZETIZEN RADAR CIREBON –  Kamu pastinya sudah terbiasa dengan wisata alam dan kuliner. Tapi, pernahkah kamu merasa tertantang mencoba wisata misteri? Apakah kamu cukup bernyali?

Tidak sedikit tempat wisata di Indonesia yang terkenal akan legenda urban yang menyeramkan. Berbalut kisah mistis, berikut 7 tempat wisata di Indonesia ini semakin menarik untuk dikunjungi! (sabrina)

1. Gunung Kawi

Gunung yang terletak di Kabupaten Malang, Jawa Timur ini cukup dikenal karena adanya tempat Pesarean Gunung Kawi. Selain dengan pemandangan alamnya yang indah, gunung ini pun terkenal dengan cerita mistisnya. Konon katanya gunung ini terdapat tempat persugihan dan tumbal yang cukup terkenal, banyak warga datang dari rela datang dari berbagai daerah untuk melakukan ritual pemujaan gaib. Pelaku ritual percaya dengan melakukan pertapaan di gunung ini bisa mendapat kekayaan secara instan.

2. Desa Trunyan

Desa ini ada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Lokasi desa ini tidak jauh dengan Danau Batur. Desa ini dikenal sebagai wisata mistis karena adat mereka yang terbilang unik, di sinilah banyak mayat-mayat di taruh di atas tanah di bawah Pohon Taru Menyan. Karena prosesi adat Pohon Taru Menyan di anggap bisa menghilangkan bau busuk yang di timbulkan dari tulang-belulang manusia tersebut. Di desa ini kalian bisa melihat secara langsung susunan tulang yang di jajarkan sehingga menciptakan pemandangan yang unik  bagi kalian yang baru melihatnya.

Baca juga : Yuk Intip Tradisi Unik di Desa Trunyan Bali

3. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan salah satu tempat bersejarah dan menjadi ikon dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Wisat yang satu ini sudah terkenal dengan hal mistis nya.

Dulunya tempat ini adalah kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), perusahaan kereta api swasta asal Belanda. Selain jadi kantor tempat ini juga dulunya merangkap sebagai penjara di masa penjajahan Jepang. Sejarah masa lalunya di tambah jumlah pintu yang banyak (429 pintu) membuat suasana yang horor dan menarik minat wisatawan, Lawang Sewu semakin terkenal saat ada muncul di TV, uji nyali sambil shooting di penjara bawah tanah.

4. Pantai Parangkusumo

Pantai satu ini berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Terkenal dengan adanya pasir yang berwarna  hitam dan ombaknya yang kuat. Di balik panorama yang indah tersebut konon katanya tempat yang satu ini merupakan tempat adanya portal menuju Kerajaan Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul. Letak pantai ini berdekatan dengan Pantai Parangtritis, beberapa ritual adat juga seringkali di laksanakan di pantai ini.

5. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg, benteng ini adalah wisata populer yang ada di Yogyakarta, berada di dekat jalan Malioboro. Sejarahnya, benteng ini di bangun oleh Belanda pada tahun 1760 dan kini bangunan ini beralih fungsi  menjadi museum yang menyimpan regalia dan dokumen zaman penjajahan Belanda.  Dari legenda urban yang beredar pernah ada beberapa yang melihat penampakan hantu Belanda di bentang ini saat malam hari.

6. Hotel P.I Bedugul

Berada di daerah Bedugul, Bali. Jika kalianberkunjumg kesini jangan harap kalian bisa pesan kamar, karena hotel ini sudah lama berhenti beroperasi lagi. Alhasil, hotel dengan bangunan gaya bali lengkap dengan segala perabotan ini terbengkalai. Warga sekitar mengaku sering kali mendengar suara keramaian dari dalam hotel kosong ini bahkan beberapa orang pernah melihat sosok perempuan rambut pendek yang berkeliaran di area hotel. Sanking menyeramkannya tempat ini sampai dijuluki Ghost Palace Hotel.

7. Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan hujan yang terletak di Jalan Brawijaya Nomor 20, Kebalenan, Banyuwangi , Jawa timur. Tempat ini terkenal karena pesona wisata pantainya. Bukan cuma pantai, Alas Purwo disebut sebagai salah satu kerajaan gaib besar di Indonesia. Kasus pengunjung yang tersesat dalam hutan sering dikaitkan sama gangguan dari makhluk astral.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *