Adegan dalam Serial dan Film MCU yang Bikin Mewek

oleh -105 views


ZETIZEN RADAR CIREBON – Marvel Cinematic Universe (MCU) kini menjadi salah satu semesta film yang banyak orang dari berbagai kalangan minati. Bagaimana tidak? MCU menampilkan berbagai film dan serial dengan cerita yang seru dan saling berhubungan. Nggak hanya sekadar seru, serial dan film Marvel juga nggak jarang menampilkan kisah yang cukup kompleks. (cva)

Film superhero pastinya identik dengan kisah superhero mengalahkan villain. Namun di film MCU, kalian juga bisa menemukan berbagai adegan emosional yang mampu mengacak-acak hati penonton. Enggak hanya menampilkan sisi tangguh dari superhero, kalian juga bisa menemukan berbagai adegan mengharukan di MCU yang menampilkan sisi lain dari superhero.

Nah, adegan serial dan film Marvel Cinematic Universe apa saja yang mampu bikin penonton berderai air mata?

1. Pengorbanan Groot (Guardians of the Galaxy)

Sebelum 2014, sebagian dari kalian mungkin belum tahu apa itu Guardians of the Galaxy. Nggak disangka ketika Marvel Studios merilis film Guardians of the Galaxy pada 2014, filmnya ternyata sukses besar dan melambungkan popularitas tim superhero tersebut. Walau menghadirkan berbagai karakter yang dulu masih asing bagi sebagian penonton, film ini berhasil menarik perhatian karena ceritanya yang lucu sekaligus mengharukan.

Lewat Guardians of the Galaxy, kita akhirnya kenal dengan alien berbentuk pohon yang bernama Groot. Uniknya lagi, alien tersebut hanya bisa mengucapkan tiga kata, yaitu “I am Groot”. Walau terkesan absurd, siapa sangka Groot malah jadi karakter yang mampu membuat kalian mengeluarkan air mata saat menonton Guardians of the Galaxy.

Saat pertarungan akhir dengan Ronan the Accuser, pesawat yang Guardians of the Galaxy tumpangi rusak dan membuat pesawat tersebut terancam menabrak permukaan planet Xandar. Di saat itulah, Groot kemudian membuat perisai dari tubuhnya untuk melindungi teman-temannya. Sebelum pesawatnya jatuh dan menghancurkan Groot, alien pohon tersebut mengusap air matanya Rocket dan berkata “We are Groot”, yang bermaksud “We are family”.

2. Pengorbanan Yondu (Guardians of the Galaxy Vol. 2)

Adegan Serial dan Film Marvel yang Bikin Berderai Air Mata

Sutradara James Gunn tampaknya paham betul dalam mengacak-acak hati penonton. Setelah membuat penonton sedih dengan pengorbanannya Groot di film pertama, Gunn kembali membuat penonton terharu lewat film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017). Setelah sekian lama nggak tahu identitas ayahnya, Star-Lord atau Peter Quill akhirnya bertemu dengan ayah kandungnya di film kedua.

Lewat Guardians of the Galaxy Vol. 2 akhirnya terungkap bahwa ayahnya Quill merupakan seorang Celestial bernama Ego. Quill awalnya bahagia karena bisa bertemu kembali dengan ayah kandungnya. Namun pada akhirnya, Quill menemukan kenyataan bahwa ayahnya bukanlah sosok yang baik, bahkan Ego-lah yang membuat ibunya Quill sakit hingga meninggal.

Quill akhirnya berhasil mengalahkan Ego dengan cara meledakkan inti dari planet atau otaknya Ego. Di saat planet meledak, Yondu kemudian datang dan membawa Quill pergi dari planet tersebut. Berhubung alat untuk membuat bernapas di luar angkasa hanya tinggal satu, Yondu memilih untuk memakaikan alat tersebut kepada Quill. Sebelum tewas, Yondu sempat meminta maaf kepada Quill bahwa dia bukanlah sosok ayah yang sempurna bagi Quill.

3. Thanos Mengorbankan Gamora (Avengers: Infinity War)

Sekian lama hanya muncul di adegan post credit, Thanos akhirnya benar-benar menampakkan dirinya di Avengers: Infinity War (2018). Selain itu, Soul Stone yang selama ini keberadaannya misterius akhirnya terungkap di film ini. Soul Stone ternyata berada di planet Vormir. Untuk mendapatkan Soul Stone, Thanos harus untuk mengorbankan seseorang yang dia cintai.

Mendengar syarat tersebut, Gamora begitu yakin bahwa tak ada orang yang dicintai oleh Thanos. Namun, siapa sangka Thanos malah meneteskan air mata sambil menatap Gamora. Tak pernah disadari oleh Gamora, Thanos ternyata begitu mencintainya sebagai anaknya. Thanos akhirnya memilih untuk mengorbankan Gamora demi mendapatkan Soul Stone.

Adegan ini sebenarnya menunjukkan kekejaman Thanos yang enggak ragu mengorbankan Gamora demi mencapai tujuannya. Namun di sisi lain, adegan ini seakan menunjukkan bahwa makhluk sejahat Thanos ternyata masih punya hati. Siapa sangka Thanos ternyata punya cinta yang tulus kepada salah satu anak angkatnya.

4. Wanda Terpaksa Menghancurkan Mind Stone-nya Vision (Avengers: Infinity War)

Benih-benih cinta di antara Wanda Maximoff dan Vision sudah bisa kalian lihat di Captain America: Civil War (2016). Lalu di Avengers: Infinity War, jalinan cinta Wanda dan Vision pun semakin mendalam dan mereka resmi menjadi sepasang kekasih. Bahkan di awal Avengers: Infinity War, Wanda dan Vision memutuskan untuk bersembunyi di Edinburgh setelah kejadian di Civil War.

Setelah diserang oleh Proxima Midnight dan Corvus Glaive, Avengers kemudian membawa Wanda dan Vision bersembunyi di Wakanda. Namun di akhir film, Thanos pada akhirnya datang sendiri ke Wakanda untuk mengambil Mind Stone dari kepalanya Vision. Untuk mencegah Thanos mendapatkan Mind Stone, Vision meminta Wanda untuk menghancurkan batu tersebut dari kepalanya. Wanda awalnya enggak mau karena hal tersebut dapat membunuh Vision.

Setelah diyakinkan Vision, Wanda akhirnya setuju untuk menghancurkan Mind Stone. Saat proses penghancuran Mind Stone, kalian bisa melihat ekspresi Wanda yang begitu terluka melihat kekasihnya kesakitan. Wanda memang berhasil menghancurkan Mind Stone-nya Vision. Namun, Thanos menggunakan Time Stone untuk kembali menghidupkan Vision dan mencabut Mind Stone dari kepalanya. Yap, Wanda harus melihat bagaimana kekasihnya terbunuh sebanyak dua kali.

5. Pengorbanan Black Widow (Avengers: Endgame)

Soul Stone kembali memakan jiwa di Avengers: Endgame (2019). Demi mengembalikan separuh populasi yang Thanos hilangkan, Avengers memutuskan melakukan perjalanan waktu untuk kembali mengumpulkan Infinity Stones. Avengers kemudian berpencar untuk mengumpulkan Infinity Stones. Black Widow dan Hawkeye bertugas untuk mengambil Soul Stone di Vormir.

Begitu sampai di Vormir, Black Widow dan Hawkeye baru tahu bahwa mereka harus mengorbankan orang yang mereka cintai untuk mendapatkan Soul Stone. Berhubung Black Widow dan Hawkeye bersahabat, mereka pun sadar bahwa salah satu dari mereka harus mengorbankan diri. Mereka pun saling “berlomba” untuk menjatuhkan diri dari tebing.

Pada akhirnya, Black Widow berhasil menggagalkan aksi terjunnya Hawkeye. Black Widow kemudian meminta Hawkeye untuk merelakan kepergiannya dan dia pun menjatuhkan dirinya dari tebing. Siapa sangka Marvel Studios memutuskan untuk membunuh salah satu karakter favorit di MCU. Ditambah lagi, kita juga harus melihat bagaimana sepasang sahabat harus dipisahkan oleh maut.

6. Kematian dan Pemakaman Tony Stark (Avengers: Endgame)

Kematian Black Widow bukan satu-satunya hal yang mengejutkan di Avengers: Endgame. Avengers akhirnya berhasil mengumpulkan semua Infinity Stones. Namun, rencana mereka akhirnya terbongkar oleh Thanos yang berasal dari 2014. Thanos versi 2014 kemudian pergi ke 2023 untuk menggagalkan rencananya Avengers.

Beruntungnya, Avengers berhasil mengembalikan populasi semesta sebelum Thanos versi 2014 tiba di 2023. Semua pahlawan akhirnya berkumpul untuk mengalahkan Thanos dan pasukannya. Thanos dan Avengers pun saling berebut untuk mendapatkan Infinity Gauntlet dan Thanos berhasil mendapatkannya. Tanpa Thanos ketahui, Iron Man mengambil Infinity Stones dan memasangnya pada bagian telapak tangan kostumnya.

Iron Man kemudian menjentikkan jarinya untuk memusnahkan Thanos dan pasukannya. Sayangnya, Iron Man nggak sanggup menahan kekuatan besar dari Infinity Stones dan nyawanya pun enggak terselamatkan. Lalu di acara pemakamannya, Tony Stark ternyata meninggalkan sebuah pesan dalam bentuk hologram yang ditujukan buat anaknya, yaitu Morgan Stark. Tony seakan sadar bahwa dia mungkin enggak bakal selamat dalam usahanya menyelamatkan dunia.

7. Flashback Masa Lalu Wanda (WandaVision Episode 8)

Setelah melewati 2020 tanpa kehadiran film Marvel terbaru, Marvel Studios akhirnya membuka MCU fase 4 lewat perilisan serial WandaVision pada Januari lalu. Di antara seluruh episode WandaVision, episode 8 yang berjudul “Previously On” menyajikan cerita yang paling mengharukan. Di episode ini, kita akhirnya tahu sebagian masa lalu Wanda yang belum pernah terungkap di film MCU sebelumnya.

Puncak kesedihan dari episode ini adalah ketika kita bisa melihat kejadian sesungguhnya saat Wanda mengunjungi kantor S.W.O.R.D. untuk mengambil jasadnya Vision. Wanda ingin menguburkan Vision secara layak, namun direktur S.W.O.R.D., yaitu Tyler Hayward, enggak mengizinkan Wanda untuk menguburkan senjata hidup yang sangat mahal. Di momen ini, kalian bisa melihat bagaimana pedihnya hati Wanda melihat tubuh Vision dibongkar oleh S.W.O.R.D.

Setelah gagal menjalankan rencananya untuk mengubur Vision, Wanda kemudian memutuskan untuk pergi ke Westview. Wanda dan Vision ternyata telah membeli tanah kosong yang bakal mereka bangun sebagai tempat tinggal mereka. Enggak kuat menahan kesedihannya, Wanda menangis kencang dan tanpa sadar mengeluarkan kekuatannya. Dari kekuatannya tersebut, Wanda malah menciptakan Vision baru.

***

Itulah deretan adegan mengharukan di serial dan film Marvel Cinematic Universe yang sanggup membuat kalian berderai air mata. Ngaku, deh, siapa yang sempat berkaca-kaca saat menyaksikan salah satu dari ketujuh adegan di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.