Aktivitas Ramah Lingkungan Dalam Sehari-hari (Bagian 1)

oleh -136 views
source: pinterest

ZETIZEN RADAR CIREBON – Seiring bertambahnya usia bumi yang semakin tua, maka sudah saatnya kita menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Kita harus mulai menyayangi bumi kita sendiri dan di mulai dari diri sendiri. Kebiasaan eco friendly yang bisa kita terapkan sehari-hari juga ada banyak. Berikut ini aktivitas ramah lingkungan yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. (tika)

1. Mengurangi penggunaan kertas

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengurangi penggunaan kertas atau istilahnya paperless. Kamu bisa menggunakan cloud, google drive, atau we transfer. Kamu bukan berarti sama sekali tidak menggunakan kertas, namun kamu bisa mengurangi penggunaan kertas. Misalnya, memang harus memakai kertas, kamu boleh tetap menggunakan kertas.

2. Melakukan 3R

Sejak kecil kita sudah mengenal 3R yaitu reuse, reduce, dan recycle. Melakukan 3R ini dapat mengurangi jumlah limbah yang di hasilkan. Selain itu, juga aktivitas 3R dapat mengurangi apa yang di produksi dan di konsumsi. Kamu masih bisa menggunakan kembali barang yang masih bisa dipakai. Tak hanya itu, kamu juga bisa mendaur ulang sepeti botol palstik, kaleng, atau kaca.

3. Menghemat air dan listrik

Selanjutnya hal yang bisa kamu lakukan untuk menyayangi bumi adalah dengan menghemat air dan listrik. Untuk menghasilkan air dan listrik di perlukan energi yang banyak. Maka dari itu gunakanlah listrik dan air secara bijak. Misalnya mematikan lampu ketika sudah terang, atau mencaput charger saat sudah penuh.

4. Lebih sering berjalan

Apabila jarak yang di tempuh tidak terlalu jauh, maka ada baiknya untuk berjalan kaki saja daripada menggunakan kendaraan. Selain, tubuh menjadi lebih sehat, ini juga salah satu kontribusi dalam menjaga lingkungan lho. Atau kamu juga gunakan kendaraan umum untuk perjalanan sehari-hari.

5. Jangan membuang makanan

Tahukah kamu membuang makanan juga dapat menyebabkan limbah makanan atau yang dikenal dengan istilah food waste. Maka dari itu, habiskan makanan sampai habis dan jangan di buang ya. Hal ini karena makanan yang membusuk akan meningkatkan kadar CO2 di udara.

Nah, itulah aktivitas ramah lingkungan yang bisa kamu terapkan sehari-hari mulai dari sekarang.

Baca juga:

Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Cara Mengatasi Kulit Kusam

Ini Logo Eco Friendly Dalam Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.